alexa

Lima Smartphone OPPO Turun Harga, Reno5 5G Diskon Rp1 Juta

Bila Gizmo friends masih menyimpan uang THR dan masih belum dibelanjakan untuk smartphone terbaru, tak perlu khawatir, ada kabar baik bagi kamu yang berencana membeli perangkat OPPO. Karena sejak awal bulan Mei, beberapa perangkatnya, termasuk OPPO Reno5 5G sudah turun harga.

Ya, OPPO Indonesia telah melakukan penyesuaian harga untuk sejumlah perangkatnya. Mulai dari kelas entri sejutaan, hingga seri flagship Find X2 yang dijual belasan juta. Salah satu yang paling menarik adalah OPPO Reno5 5G, bisa dibilang sedang naik daun karena kesiapan jaringan 5G di Indonesia sudah mulai cerah.

Meski masih dalam tahap yang sangat awal dan wilayah yang terbatas, konsumen tentunya jadi lebih tertarik dengan smartphone yang sudah mendukung jaringan masa depan tersebut. Karena dengan begitu, mereka tak perlu berganti ke smartphone lain ketika nantinya jaringan 5G sudah tersebar dan tersedia luas. Bisa dibilang, bersiap dari perangkatnya terlebih dahulu saat ini.

Baca juga: Meluncur 27 Mei, Telkomsel Jadi Operator 5G Pertama di Indonesia

OPPO Reno5 5G Jadi Lebih Layak Beli

Layar OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G diluncurkan secara bersamaan dengan OPPO Reno5 beberapa bulan lalu, meski memang tersedia belakangan. Saat perilisan, OPPO Reno5 dibanderol Rp4,999 juta, sementara untuk versi 5G konsumen harus membayar selisih Rp2 juta, alias seharga Rp6,999 juta. Spesifikasinya memang signifikan lebih baik dari versi 4G, mulai dari chipset sampai pengisian dayanya.

Dengan harga baru, OPPO Reno5 5G kini bisa didapat dengan harga Rp5,999 juta saja, alias turun harga Rp1 juta dari saat dijual pertama kali di Tanah Air. Dengan begitu, konsumen bisa lebih mudah menjangkau perangkat ini, dan harganya pun tak selisih banyak dibandingkan varian 4G-nya. Memiliki desain yang identik dan sama-sama menjadi smartphone Android ber-NFC, ada beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan.

Keunggulan OPPO Reno5 5G

Baterai OPPO Reno5 5G

Chipset yang dijalankan di OPPO Reno5 5G lebih bertenaga, yaitu Qualcomm Snapdragon 765G. Karenanya, fitur kameranya juga lebih canggih, di mana pengguna bisa manfaatkan Portrait Beautification Video untuk berikan efek peningkatan wajah secara real-time dalam perekaman video.

Karena jaringan 5G bakal konsumsi lebih banyak daya, kecepatan pengisian dayanya pun ditingkatkan. Dibuat sama seperti OPPO Find X3 Pro, diberikan adapter 65W SuperVOOC 2.0 dalam paket penjualannya. Dengan begitu, baterai 4,300 mAh pada Reno5 5G bisa terisi penuh secara instan, hanya 35 menit saja.

Namun bila dibandingkan dengan Reno4 4G, ada beberapa fitur yang absen. Pada mode perekaman video, misalnya, opsi AI Mixed Portrait dihilangkan. Dan juga tidak ada slot kartu microSD, sehingga kamu harus puas dengan kapasitas 128GB, atau selebihnya menyimpan data pada penyimpanan cloud.

Empat Smartphone OPPO Lainnya Juga Turun Harga

OPPO A11k

Tak hanya OPPO Reno5 5G saja, konsumen yang ingin membeli smartphone OPPO terbaru dalam budget yang berbeda juga punya kesempatan menarik. Pada rentang harga Rp1 – Rp2 juta, ada OPPO A11K dan OPPO A15 yang juga turun harga, semakin terjangkau menjadi masing-masing Rp1,699 juta dan Rp1,799 juta.

Dengan selisih harga sangat tipis, OPPO A15 bisa jadi opsi yang lebih baik, mengingat desainnya yang jauh lebih stylish ditambah kemampuan kameranya yang oke. Lalu untuk seri Reno yang paling terjangkau, OPPO Reno4 F telah turun harga Rp500 ribu, menjadi Rp3,799 juta. Hal tersebut karena harga lamanya kini ditempati oleh OPPO Reno5 F. Keduanya sama-sama mengusung fitur kamera seperti AI Color Portrait.

OPPO Find X2 Pro layar

Dan bila Gizmo friends ingin memiliki salah satu flagship terbaik dari OPPO, Find X2 juga telah turun harga hingga Rp3 juta, sehingga kini menjadi Rp11,999 juta. Smartphone ini memiliki layar AMOLED QHD+ dengan 1 milyar warna, prosesor Snapdragon 865 dengan memori 12/156GB, plus setup kamera yang tak kalah oke.

Sensor utamanya 48MP f/1.7, dipasangkan dengan sensor telefoto 2x optical zoom 13MP. Keduanya dilengkapi stabilisasi tingkat hardware, yaitu optical image stabilization. Bodinya sendiri gunakan material premium, berlapis Gorilla Glass 6 di bagian depan dan Gorilla Glass 5 pada bagian belakang (selain opsi keramik yang juga durable).

Tinggalkan komen