alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Store Diresmikan, Toko Daring Resmi dengan Banyak Benefit

Meski kegiatan di luar rumah perlahan sudah mulai kembali normal dengan protokol kesehatan, tak sedikit masyarakat yang masih memilih untuk membeli produk seperti elektronik secara daring. Selain lebih mudah, kesempatan mendapatkan harga terbaik juga tinggi. Menanggapi hal tersebut, OPPO Store diluncurkan pertama kali di Indonesia.

OPPO Store (atau singkatan dari OPPO Official Online Store) hadir sebagai cara terbaru untuk beli perangkat OPPO secara mudah bagi konsumen. Kehadiran toko daring ini menjadi salah satu bentuk komitmennya demi permudah konsumen dalam berbelanja secara cepat, tepat dan tentunya bergaransi. Mengusung tagar “The Smarter Way to Shop”.

Dalam sebuah konferensi pers virtual yang diadakan Senin (31/5), Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila OPPO Store dihadirkan tak hanya untuk pasarkan produk-produk OPPO. Namun juga pilihan aksesoris dan perangkat cerdas dari merek ternama lainnya untuk mendukung gaya hidup. Menghadirkan konsep smart one-stop-shopping solution bagi pengguna OPPO.

Baca juga: Ini Smartphone OPPO yang Kompatibel Jaringan 5G Telkomsel di Indonesia

OPPO Store Hadir Penuhi Kebutuhan Konsumen Selama Pandemi

OPPO Store

Aryo kemudian menegaskan latar belakang dari dihadirkannya OPPO Store. Dari data yang dirilis oleh wearesocial.com, Indonesia masuk ke peringkat ke-empat sebagai negara dengan pengguna internet terbesar, capai 73% pangsa pasar di 2020 dan naik setiap tahunnya. Ditemukan pula bila rata-rata masyarakat habiskan waktu selama 4,3 jam/hari dalam menggunakan smartphone.

Adanya pandemi COVID-19 yang sudah terjadi sejak tahun 2020 juga membuat perilaku masyarakat berubah, di mana mereka lebih banyak berbelanja melalui platform daring. Ditambah dengan penemuan bila smartphone menjadi salah satu produk paling dicari, baik untuk mendukung sistem work from home atau school from home. Dan 10% hasil penjualan produk OPPO di 2020 berasal dari e-commerce.

Sebagai catatan, OPPO Store ini bukanlah toko luring yang bisa kamu temui di pusat perbelanjaan atau lainnya. Sesuai judul, ini adalah toko daring (online). Dan bukan sepenuhnya baru, karena namanya menggantikan HeyTap Store yang sudah ada sebelumnya. Adanya penggantian nama tersebut karena dinilai nama baru lebih cocok dan dikenal oleh masyarakat serta pengguna.

Setiap pembelian smartphone dari OPPO Store, bakal mendapatkan asuransi untuk layar smartphone yang mengalami kerusakan tanpa biaya tambahan. Layanan trade-in juga bisa didapatkan untuk kemudahan ekstra. Ke depannya, konsumen juga bisa mendapatkan perpanjangan garansi.

Beri Promo Menarik, Juga Jual Perangkat Merek Lain

OPPO Store - OPPO Day

Yang cukup unik, OPPO Store tak hanya menjual perangkat bermerek OPPO saja, alias merek lainnya juga tersedia untuk konsumen. Bukan, bukan smartphone kompetitor, tapi lebih ke lini aksesori dan wearables lain dari merek seperti OASE, Olike, Anker, Baseus, JOYSEUS dan Uneed. Seri atau tipenya pun tertentu, tidak semuanya.

Konsumen yang mengakses atau hendak melakukan pembelian di OPPO Store bakal disajikan dengan perangkat yang sesuai kebutuhan. Perangkat aksesori dari pihak ketiga yang disebutkan di atas pun sudah dikurasi agar cocok untuk digunakan bersama smartphone OPPO, dipastikan tidak akan ada konflik atau masalah saat digunakan bersama.

Untuk pesanan di atas Rp500 ribu, ongkos kirim pembelian dari OPPO Store bakal digratiskan. Selain perpanjang masa garansi, nantinya konsumen juga bisa memanfaatkan layanan cicilan 0%, hingga metode bayar di tempat atau COD. OPPO Indonesia juga berikan promo khusus sekaligus rayakan ulang tahun OPPO Store di Indonesia.

Berlangsung mulai 31 Mei 2021, terdapat potongan voucher hingga Rp10 ribu, Mystery Box, dan berbagai flash sale yang diadakan pada jam tertentu. Juga diadakan flash sale tebus murah untuk OPPO A12, dan Super Flash Sale dengan diskon mencapai 83%, diadakan dalam tiga putaran dengan jam yang berbeda.

Tinggalkan komen