Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A12 Diresmikan di Indonesia, Smartphone Terbaru Harga Rp2 Jutaan

1 113.019

Agar terus dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah, OPPO Indonesia hari ini (21/4) kembali merilis berbagai smartphone baru mereka dalam kelas yang berbeda. Untuk smartphone kelas entri, produsen ponsel pintar asal Tiongkok tersebut memperkenalkan OPPO A12.

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, smartphone OPPO A12 ini hadir untuk menyasar pengguna yang menginginkan perangkat dengan kamera mumpuni, daya tahan baterai lebih baik, dan teknologi yang hadir melalui fitur pintar. “Kehadiran OPPO A12 ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecanggihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Aryo saat memperkenalkan produk ini dalam sesi jumpa pers online di Jakarta (21/04).

OPPO A12 mengunggulkan kapasitas RAM, baterai serta dukungan fitur perangkat lunak yang lengkap, untuk membantu konsumen dalam menyelesaikan tugas mereka sehari-hari. Desainnya masih terlihat familiar seperti seri-seri smartphone terjangkau OPPO sebelumnya.
Baca juga: Review OPPO Reno3: Kamera Jadi Daya Tarik Utama

Fitur Unggulan OPPO A12

OPPO A12

Material polikarbonat digunakan pada bodi OPPO A12, dengan desain diamond-cut, 3D Diamond Blaze design yang diberi tekstur khusus agar tidak terasa licin saat digenggam. Di sisi depan terdapat layar yang berdimensi cukup kompak untuk ukuran smartphone saat ini, di 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Aspek rasio yang digunakan 19:9, dengan waterdrop notch di sisi atas untuk menempatkan kamera depan. OPPO juga memberikan proteksi Blue Light Shield agar lebih aman untuk penglihatan pengguna.

Di sisi belakang, terdapat sebuah sensor sidik jari yang diletakkan di atas logo, sementara di sisi atas kiri terdapat dua sensor kamera utama. Kamera tersebut beresolusi 13MP f/2.2 dengan 5P lens, ditemani kamera 2MP f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor serta LED flash. Kamera belakang OPPO A12 sanggup merekam video hingga resolusi 1080p, dan OPPO memberikan fitur tambahan seperti panorama, mode potret, time-lapse, AR stickers sampai mode profesional.

Untuk kebutuhan swafoto, disiapkan kamera 5MP f/2.4 dengan sensor berukuran 1/5 inci. Kamera depan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pengaman kunci layar (face unlock). Baterai berkapasitas 4230 mAh mendukung pengisian daya standar 10 watt.

Baca juga: Konsultasi dan Beli Smartphone OPPO Kini Bisa Melalui WhatsApp

Pada sektor performa, OPPO menggandeng MediaTek sebagai pilihan chipset pada OPPO A12. Smartphone ini menggunakan chipset Helio P35 octa-core Cortex-A53 dengan frekuensi maksimum hingga 2.3GHz, serta GPU IMG PowerVR GE8320.

OPPO A12 akan hadir di Indonesia dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB, plus dukungan slot kartu microSD hingga kapasitas 256GB. Dukungan jaringan 4G VoLTE juga tersedia pada smartphone yang menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 6.1.2 berbasis Android 9 Pie ini. Untuk meningkatkan kualitas audio, OPPO A12 juga dilengkapi fitur Dirac Audio.

Harga OPPO A12 di Indonesia

varian warna OPPO A12

Di Indonesia, OPPO A12 akan dipasarkan dengan harga ritel resmi Rp2,499 juta. Smartphone ini sudah tersedia di beberapa e-commerce lokal seperti Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Tokopedia dan Akulaku. Smartphone ini juga bisa dibeli lewat layanan #BetterAtHome dari OPPO, dengan mengontak nomor WhatsApp resminya. Smartphone akan dikirim langsung ke rumah konsumen, dengan protokol keamanan sesuai agar tetap aman meski dalam pandemi Covid-19.

Spesifikasi OPPO A12

Layar: 6.22″ 19:9 AMOLED water-drop screen Gorilla Glass 3
Prosesor: Mediatek Helio P35
Kamera Depan: 5MP, f/2.0
Kamera Utama: Main Camera 13MP F/1.8 Portrait Lens 2MP F/2.4
RAM & ROM: 4 GB RAM + 8 GB ROM
Sensor Sidik Jari: Rear Fingerprint
Baterai & Pengisian Ulang: 4230 mAh 5V2A Fast Charging
Sistem Operasi: ColorOS 6.1.2 based on Android 9
Warna: Black & Blue
Harga: Rp. 2.499.000

Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE  LAZADA JD.ID TOKOPEDIA.COM


Versi Bahasa Inggris artikel ini bisa dibaca di Gizmologi.com