Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

by.U Tawarkan Paket Data Roaming Harga Terjangkau

Libur telah tiba! Musim libur panjang akhir tahun mulai Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya dimanfaatkan untuk traveling. Ini menjadi potensi yang dibidik oleh Telkomsel terutama pada produk barunya, by.U, yang menyasar Gen Y dan Gen Z. Provider tersebut meluncurkan paket data roaming by.U dengan nama Roam Like Local.

Sejak peluncurannya di bulan Oktober lalu, by.U telah mengeluarkan berbagai fitur dan penawaran paket baru. Setelah menghadirkan kuota topping Instagram, Twitter, dan Youtube, di masa liburan akhir tahun ini mereka meluncurkan penawaran paket data roaming by.U Roam Like Local untuk mengakomodasi kebutuhan internet selama berlibur di luar negeri.

Trio Lumbantoruan, Tribe Leader by.U mengatakan pelanggan selama ini memberi banyak masukan berupa kebutuhan untuk  kuota topping roaming ketika mereka pergi ke beberapa negara di Asia. “Sesuai dengan komitmen Telkomsel dan by.U untuk selalu mendengar kebutuhan pelanggan dan menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric, akhirnya kini kami meluncurkan paket data roaming by.U. Ini menjadi salah satu milestone baru yang penting bagi kami,” ujar Trio.

Baca juga: Mengenal by.U, Layanan Selular Prabayar Digital untuk Gen Z

Paket data roaming by.U

Related Posts
1 daripada 26

Paket data roaming by.uPaket data roaming by.U ini dapat diaktifkan melalui aplikasi by.U. Penawaran kuota Roam Like Local dari by.U dibuka untuk negara tujuan Singapura, Thailand, dan Filipina. Disebut Roam Like Local karena harga dan kualitas jaringan yang ditawarkan diklaim setara dengan yang ditawarkan oleh provider lokal. Sehingga dengan adanya paket ini pelanggan tidak perlu gonta-ganti SIM card atau sewa Wifi Portable.

Dengan paket ini, pelanggan tidak perlu repot melakukan penggantian SIM card atau membawa tambahan device wifi portable ketika bepergian ke luar negeri. Untuk memastikan kualitas jaringan internet pelanggan di negara tujuan, by.U bekerjasama dengan operator seluler terbaik di negara masing-masing yaitu Singtel di Singapura, AIS di Thailand, dan Globe di Filipina.

Harga kuota Roam Like Local sudah disesuaikan agar bersaing dengan harga tourist SIM card maupun local SIM card di negara tujuan. Untuk destinasi Singapura, pelanggan bisa mendapatkan paket 100 GB dengan Rp 155.000 dengan masa aktif 7 hari. Untuk destinasi Thailand,  paket sejenis tersedia  dengan harga Rp 140.000. Sedangkan untuk destinasi Filipina, pelanggan bisa mendapatkan paket 15 GB dengan Rp 190.000 untuk masa berlaku 15 hari.

Trio menambahkan, Paket ini sangat sesuai untuk memenuhi segala kebutuhan ketika bepergian, baik untuk menjaga agar pelanggan tetap dapat terhubung dengan keluarga dan kerabat  maupun untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya seperti bermedia sosial dan mengakses layanan digital lainnya. “Dengan penawaran harga kuota yang bersaing dibandingkan dengan harga kartu SIM turis, kuota Roam Like Local ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta pengalaman berbeda bagi para pelanggan dalam menikmati akses layanan data di luar negeri,” pungkas Trio.

Saat ini, aplikasi by.U yang tersedia secara gratis di App Store maupun Google Play Store telah diunduh lebih dari 350.000 kali. Sejak dirilis oleh Telkomsel pada Oktober lalu, by.U terus memperluas cakupan layanannya ke sejumlah daerah di Indonesia, yang kini telah meliputi Pulau Jawa, Pulau Bali, Manado, Makassar, Medan, Siantar, dan Bukittinggi. Ke depannya, pembukaan layanan akan terus dilakukan di kawasan lainnya agar seluruh masyarakat di Tanah Air dapat merasakan layanan seluler prabayar digital terdepan dari by.U.