alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jamin Kebersihan Udara, Panasonic Sediakan Generator nanoe Untuk GrabCar

Selain faktor kenyamanan, kini pelanggan moda transportasi umum juga lebih memerhatikan faktor kebersihan. Terutama kebersihan udara, mengingat virus COVID-19 yang bisa menyebar secara airborne melalui udara. Untuk itu, Panasonic Corporation baru saja umumkan kerjasama dengan Grab Holdings Inc (Grab), berikan jaminan kebersihan udara dalam kabin GrabCar.

Kerjasama tersebut telah diresmikan pada 14 Januari lalu. Grab sendiri telah dikenal sebagai penyedia layanan transportasi mobil yang unggul di Asia Tenggara. Lewat kerjasama ini, Panasonic bakal sediakan generator teknologi nanoe X untuk seluruh pelanggan dan penumpang yang menggunakan layanan GrabCar Premium, demi tingkat layanan yang lebih tinggi.

Lewat sebuah acara konferensi pers, peresmiannya dihadiri oleh presiden direktur dari PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu serta Head of GrabAds Indonesia, Alexandra Debby. Tak hanya untuk kendaraan di Indonesia saja, Panasonic bakal berikan fasilitas yang dapat berikan jaminan kebersihan udara tersebut di lima kota besar dalam empat negara.
Baca juga: Panasonic Bawa Dua TWS Pertamanya di Indonesia, Bawa Fitur ANC

Panasonic dan Grab Kampanyekan Pentingnya Kualitas Udara

Peresmian kerjasama Panasonic & Grab
Peresmian kerjasama Panasonic & Grab yang dilaksanakan di The Tribrata Dharmawangsa (14/1).

Selain Jakarta (Indonesia), bakal ada total 5,500 kendaraan GrabCar Premium yang ditingkatkan kualitas udaranya untuk kendaraan yang beroperasi di Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam). Masing-masing kendaraan bakal dilengkapi generator nanoe X, diharap bakal selesai pada pertengahan Januari 2021.

Kerjasama tersebut juga mungkinkan Panasonic dan Grab untuk berkolaborasi mempromosikan pentingnya kualitas udara, memanfaatkan solusi daring dan luring dari GrabAds. Kampanye promosi tersebut mencakup penempatan produk dalam mobil, serta fitur di homepage aplikasi Grab, yang bakal diakses di lebih dari 214 juta smartphone di Asia Tenggara.

“Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini, karena kami memiliki misi yang sejalan dengan tagar perusahaan Panasonic sendiri, yaitu “A Better Life, A Better World,” terang Tomonobu Otsu. Ia menambahkan, Panasonic mendukung acara ini sebagai langkah untuk bersama berikan kontribusi terhadap masyarakat, dalam berikan pelayanan lewat inovasi teknologi, demi kehidupan yang lebih baik.

Solusi Pembersihan Udara dari Panasonic nanoe

Panasonic nanoe X Generator
Generator Panasonic nanoe X untuk kabin kendaraan.

“nanoe” sendiri merupakan ion partikel berukuran nano, yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk hasilkan “Radikal Hidroksil” atau senyawa reaktif, yang bisa bercampur dengan berbagai zat. Produk nanoe X dari Panasonic sendiri juga mampu hilangkan bau, bakteri serta allergen, dan sudah terintegrasi di beragam peralatan rumah tangga seperti AC, mesin cuci dan kulkas.

Lewat kerjasama dengan Grab, perangkat Generator nanoe X bakal dipasang di dalam kabin GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB. Perangkatnya cukup ringkas, seukuran tumblr dan dapat dipasang di tempat cangkir mobil. Lokasi yang cukup strategis agar perangkat bisa hasilkan nanoe X untuk bersihkan udara di dalam kabin mobil.

Ke depannya, Panasonic bakal terus mengejar realisasi dari slogan mereka yaitu “Quality Air For Life”. Dengan hadirkan teknologi pembersihan udara di berbagai bidang kehidupan dan masyarakat, termasuk peralatan rumah tangga, otomotid sampai bidang lain seperti perumahan.

Tinggalkan komen