alexa

Panasonic Bawa Dua TWS Pertamanya di Indonesia, Bawa Fitur ANC

Mencoba untuk menjangkau lebih banyak konsumen, produsen elektronik yang sudah cukup dikenal sejak lama, Panasonic baru-baru ini ikut meramaikan pasar perangkat wearable, tepatnya earphone TWS. Diperkenalkan secara global pertengahan tahun 2020, Panasonic akhirnya memutuskan untuk hadirkan dua earphone TWS pertama mereka secara resmi di Tanah Air.

Lewat sebuah acara peluncuran daring yang diadakan kemarin (3/12), Panasonic Beauty berkolaborasi dengan Panasonic Audio Video and Communication (AVC), untuk hadirkan kolaborasi produk kecantikan dengan audio. Bertajuk Panasonic “Rhythm and Beauty“, diluncurkan TWS Panasonic Earbuds RZ-S500 & RZ-S300, serta Hair Dryer EH-NA98 Black.

Dalam peluncuran tersebut, Panasonic bekerja sama dengan seorang hair stylist yaitu Kiefer Lippens, yang wujudkan inspirasi gaya rambut lewat tiga genre musik favoritnya; electro wave, rocky twist serta jazzy silky. Tiga gaya rambut berbeda ditampilkan oleh tiga finalis Puteri Indonesia terbaik di tahun 2020, diharap dapat menginspirasi wanita Indonesia untuk tampil cantik dan lebih percaya diri lewat musik.

Baca juga: Panasonic Lumix S5, Full-frame Mirrorless Terbaru yang Lebih Kompak

Duo TWS Panasonic Unggulkan Konektivitas Stabil

TWS Panasonic RZ-S500 & RZ-S300

Menjadi earphone TWS pertama, Panasonic TWS RZ-S500 & RZ-S300 hadir dengan desain yang identik. Perbedaannya bisa dikatakan cukup minor, yaitu ada pada fitur yang dibawa. Menjadi varian yang lebih mahal, Panasonic RZ-S500 dilengkapi dengan fitur active noise cancellation (ANC), supaya bisa lebih fokus dalam mendengarkan musik bebas gangguan.

Meski begitu, kedua TWS Panasonic pertama ini sama-sama mendukung mode ambient sound, alias memanfaatkan mikrofon untuk menyerap suara luar masuk supaya bisa terdengar. Dengan begitu, pengguna bisa berbicara lebih jelas tanpa perlu lepas perangkat. Panasonic juga tekankan konektivitas yang stabil di tempat ramai, lewat sistem sinyal individual kiri dan kanan.

Kualitas panggilan suara Panasonic TWS RZ-S500 & RZ-S300 juga diklaim baik berkat penggunaan teknologi beamforming noise reduction, dengan mic berjenis MEMS. Masing-masing earbud dilengkapi sensor sentuh, dengan pintasan atau gestur yang bisa dikustomisasi lewat aplikasi Panasonic Audio Connect.

Untuk pengisian dayanya, keduanya mendukung teknologi quick charge, 70 menit penggunaan dalam 15 menit isi daya. Untuk RZ-S500, daya tahannya diklaim hingga 19,5 jam, dengan durasi 6,5 jam non-stop sekali pakai. Sementara RZ-S300 tanpa ANC lebih lama sampai 30 jam total, atau 7,5 jam sekali pemakaian.

Harga TWS Panasonic, Dijual Bundling dengan Hair Dryer

Panasonic Hair Dryer EH-NA98

Karena fitur dan daya tahan baterainya yang cukup prima, banderol harga yang dipasang oleh Panasonic terhadap dua TWS terbarunya ini cukup premium. Untuk seri RZ-S300 tanpa ANC, dijual seharga Rp1,799 juta. Sementara seri tertingginya, RZ-S500 dibanderol hampir dua kali lipatnya, yaitu Rp2,999 juta.

Selain earphone TWS, Panasonic juga rilis pengering rambut atau hair dryer terbarunya, yaitu seri EH-NA98 Nano-e. Perangkat ini bersifat multifungsi, mampu mengeringkan sekaligus berikan kelembaban rambut, serta membuat rambut terlihat lebih rapi. Memiliki mode khusus untuk rambut, kulit dan kulit kepala.

Dijual seharga Rp3,999 juta, Panasonic tawarkan program bundling dengan potongan harga menarik bersama dua TWS baru Panasonic di atas. Harga dan penjualan resminya bisa ditemukan di situs e-commerce kerja sama resmi Panasonic yaitu Raja IT.

Tunjukkan Komen (2)