Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Indonesia Hadirkan Pembaruan Software untuk Galaxy S20

0 1.341

Hadir resmi pada 6 Maret 2020 lalu, Samsung Galaxy S20 sudah tersedia secara resmi di Indonesia, menjadi salah satu pilihan smartphone flagship dengan kamera terbaik. Namun sayangnya, kamera Samsung Galaxy S20 memiliki beberapa bug yang cukup mengganggu.

Hari ini (27/3), Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan pembaruan perangkat lunak (software update) untuk meningkatkan pengalaman penggunaan secara keseluruhan. Pembaruan tersebut juga diharapkan dapat menghilangkan bug yang dialami konsumen saat ini.

Pembaruan Samsung Galaxy S20 Series Tingkatkan Performa Kamera

Kamera Samsung Galaxy S20 series

“Sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan para konsumennya, Samsung hari ini secara resmi mengeluarkan pembaruan perangkat lunak untuk para pengguna Android 10, khususnya Galaxy S20 series,” ujar Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia. “Pembaruan ini merupakan wujud komitmen Samsung untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para konsumennya, melalui peningkatan performa dan fitur smartphone yang mereka miliki. Kami berharap pembaruan ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para pengguna Samsung, khususnya Galaxy S20 series.”

Baca juga: Galaxy Movie Studio Gandeng Joko Anwar, Sharing Teknik Visual Storytelling

Dalam daftar perubahannya, pembaruan perangkat lunak untuk Galaxy S20 series ini menghadirkan peningkatan performa pada kamera, serta peningkatan keamanan perangkat (security patch update). Juga termasuk peningkatan kestabilan perangkat serta perbaikan bug, dan performa secara keseluruhan.

Samsung tidak menyebutkan secara detil perbaikan apa yang dihadirkan untuk kameranya, namun konsumen berharap jika pembaruan kali ini memperbaiki isu autofocus yang banyak dialami, terutama pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra. Bug tersebut sepertinya tidak dialami pengguna Galaxy S20 maupun S20+, karena keduanya memiliki sensor yang berbeda, yaitu Sony IMX555 12MP. Sementara Galaxy S20 Ultra menggunakan sensor Samsung S5KHM1 dengan resolusi 108MP. Dikutip dari SamMobile, Galaxy S20 Ultra juga hanya mengadopsi phase detection autofocus standar, tak seperti S20 & S20+ yang sudah Dual Pixel autofocus.

Promo Pembelian Samsung Galaxy S20 Series

Selain kemampuan kameranya yang unggul, Samsung Galaxy S20 series juga sudah mengadopsi layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Chipset yang digunakan untuk versi Indonesia adalah prosesor bikinan Samsung sendiri, Exynos 990 yang diklaim setara dengan Qualcomm Snapdragon 865. Lini Galaxy S20 series sudah mendukung fast charging hingga 25 watt (dan 45 watt super fast charging khusus pada Galaxy S20 Ultra).

Kalau kamu sedang berencana untuk membeli Galaxy S20 series, Samsung masih mengadakan program penjualan dengan promosi hingga 31 Maret 2020 mendatang, yang bisa kamu akses langsung di situs Galaxy Launch Pack. Adapun detil promonya sebagai berikut:

  • Cashback sebesar Rp1.500.000,- untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S20+
  • Cashback untuk pembelian produk wearable/tablet/smartphone tertentu sebesar Rp2.000.000,- untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S20 Ultra (pembelian harus dilakukan secara bersamaan)

Beli Samsung Galaxy S20 Series di:

Samsung.com Shop  Eraspace (Erafone) Lazada.co.id