Platform Securities Crowdfunding Bizhare Ajak Masyarakat Berinvestasi dengan Modal Kecil

Jakarta, Gizmologi – Platform securities crowdfunding, Bizhare segera merilis aplikasi mobile perdananya untuk membantu masyarakat dalam berinvestasi. Hal ini menjadi upaya perusahaan dalam mencapai targetnya untuk bisa membiayai 2000 bisnis UMKM di tahun 2025.

CEO Bizhare Heinrich Vincent menjelaskan, perlisan aplikasi ini sebagai wujud Bizhare mempermudah kalangan milenial untuk dapat memulai langkah hidup bebas finansial melalui investasi dan turut berkontribusi terhadap perkembangan bisnis UMKM yang menjadi penopang perekonomian Indonesia lebih awal.

“Dengan misi tersebut, kami dengan bangga menghadirkan berbagai bisnis terkemuka, salah satunya RAMU yang merupakan bisnis besutan salah satu musisi muda berbakat yakni Rizky Febian, yang siap terjun ke dunia bisnis mulai dari 50 ribu rupiah saja” tutur Vincent dalam virtual press conference, Rabu (22/9).

Asal tahu saja, dalam bisnis crowdfunding, Bizhare membuka kesempatan untuk investor melakukan urun dana dalam rangka membiayai bisnis UKM tertentu. Adapun, 57 bisnis yang didanai sudah menghasilkan omset lebih dari Rp82 miliar.

Sementara itu, dari sisi investor saat ini Bizhare telah memiliki 73,4 ribu investor. Secara year-to-date, total investor terdaftar mengalami pertumbuhan sebesar 166%.

“Pada 2021 pertumbuhan investor Bizhare sebanyak 346 persen untuk investor aktif dan pertumbuhan untuk investor terdaftar mengalami peningkatan sebesar 166 persen. Hal membuktikan bahwa minat masyarakat untuk berinvestasi cukup tinggi meskipun kondisi sedang pandemi,” jelasnya.

Untuk mendorong target tersebut, Bizhare juga akan mengeluarkan sukuk yang bisa menambah pilihan investor dalam melakukan investasi mengingat OJK baru memperluas izin Bizhare dari equity crowdfunding menjadi securities crowdfunding. Kedepannya masyarakat bisa memanfaatkan berbagai produk layanan Securities Crowdfunding, berupa Obligasi dan juga Sukuk, melalui aplikasi Bizhare.

Baca Juga: Investree Tawarkan Investasi Sukuk Ritel Seri SR015 Secara Online

Bizhare Mobile

Bizhare

Dari sistem aplikasi sendiri, Bizhare telah melalui perjalanan panjang dalam mengembangkan sistemnya. Sejak pertama hadir untuk masyarakat di tahun 2017, Bizhare mengutamakan MVP atau fitur utama pada Bizhare dengan sistem bernama Bizhare Base atau Bizhare 1.0

Besarnya pengguna Bizhare melalui mobile dan perkembangan pengguna yang sangat signifikan yakni sebesar 1967.45% sejak pertama hadir, mendorong Bizhare merilis sistem Progressive Web App hingga pada tahun 2021 ini Bizhare akhirnya resmi merilis Bizhare Application 1.0.

CTO Bizhare, Giovanni Umboh menjelaskan bahwa Bizhare telah bertransformasi dari fitur yang bersifat web responsive menjadi web adaptive dan mobile apps. Apliasi ini menghadirkan optimasi tampilan dan user flow, serta menambahkan fitur keamanan baru untuk pengguna Android dan juga iOS.

“Pada Bizhare application 1.0 terdapat perubahan user flow dan tampilan di berbagai fitur utama mulai dari registrasi hingga penarikan saldo serta penerapan SSO yang diharapkan dapat mempermudah pengalaman pengguna dan lebih terintegrasi dengan sistem lain,” tuturnya.

 

Tinggalkan komen