Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

17 Agustus, Halodoc Berikan Konsultasi Dokter Gratis dan Rapid & PCR Test dengan Harga Khusus

0 339

Sebentar lagi, kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama-sama pada 17 Agustus 2020 mendatang. Namun tidak seperti biasanya, suasana perayaan tidak bakal semeriah tahun-tahun sebelumnya. Adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda sampai saat ini membuat masyarakat tidak mengadakan lomba atau acara lain yang harus berkumpul dengan banyak orang.

Bagi masyarakat yang mementingkan kesehatan, mereka akan memilih untuk tetap berada di dalam rumah, menikmati liburan atau merayakan dengan khidmat di rumah. Sebagai perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap di Indonesia, Halodoc mencoba untuk bantu pemerintah dalam mitigasi penanganan Covid-19. Mereka luncurkan semangat #MerdekaDariCOVID19 untuk percepat pemutusan mata rantai virus Covid-19.

Dalam semangat tersebut, Halodoc berikan akses layanan chat dengan dokter secara gratis untuk seluruh masyarakat, khusus pada HUT RI ke-75 awal pekan depan. Tak hanya itu, Halodoc juga berikan harga khusus untuk pembuatan janji pemeriksaan PCR dan Rapid Test lewat aplikasi maupun situs resmi, berlaku untuk pemesanan pada tanggal 17 Agustus dan jadwal pemeriksaan selama bulan Agustus 2020.

Baca juga: Tangani Kesehatan Mental Anak, Halodoc Tambah 200 Psikolog Klinis

Layanan Konsultasi Dokter Gratis di Hari Kemerdekaan

Halodoc konsultasi dokter

“Halodoc percaya bahwa kemerdekaan adalah hal seluruh rakyat Indonesia, namun pandemi Covid-19 saat ini mengingatkan kita akan tantangan yang harus kita menangkan bersama, yaitu Indonesia #MerdekaDariCOVID19,” kata Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (15/8).

Ia menambahkan, Halodoc senantiasa berupaya agar dapat membantu masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. “Untuk itu, kami memberikan layanan Chat dengan Dokter secara gratis dan harga spesial bagi pengguna yang melakukan buat janji Tes Covid-19, termasuk PCR dan Rapid Test dari mitra Halodoc. Melalui aplikasi maupun website kami, khusus di hari kemerdekaan Republik Indonesia.”

Cara untuk mendapatkan layanan ini pun cukup mudah, layaknya hendak memulai konsultasi obrolan lewat aplikadi Halodoc seperti biasa. Pengguna hanya perlu buka aplikasi, pilih menu Chat dengan Dokter, dan bisa memilih untuk chat pada dokter yang saat itu tersedia di Hari Kemerdekaan. Pengguna juga bisa pilih dokter berdasarkan spesialisasi, atau gunakan fitur “Ingatkan Saya” untuk konsultasi dengan dokter tertentu di jam konsultasi berbeda, dalam hari yang sama.

Harga Khusus Untuk Rapid & PCR Test

Rapid PCR Test aplikasi Halodoc

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, layanan ini bisa didapatkan secara gratis mulai pukul 00:00 hingga 23:59 WIB, hanya berlaku untuk satu kali pemakaian. Dapat diakses dari website maupun aplikasi, pengguna bebas memilih ingin berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis seperti Spesialis Anak, Spesialis Kulit dan Kelamin hingga Obsteri dan Ginekologi. Tak hanya pelanggan baru, pelanggan lama juga bisa memanfaatkan layanan gratis pada hari tersebut.

Selain layanan Chat dengan Dokter gratis, pada tanggal 17 Agustus mendatang, pengguna layanan Halodoc bisa mendapatkan harga khusus untuk layanan buat janji tes Covid-19, baik untuk PCR maupun Rapid Test. Dengan memasukkan kode kupon PCRRAPID17, berkesempatan mendapatkan potongan harga hingga Rp150 ribu. Tes dapat dilakukan di tanggal-tanggal berikutnya, di lebih dari 250 mitra rymah sakit dan laboratorium klinik. Kode dapat dimasukkan sesaat sebelum melakukan proses pembayaran.