Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dibekali Snapdragon 712 + RAM 8GB, realme 5 Pro Andal untuk Multitasking dan Game

Pasar ponsel di Indonesia tahun ini semakin bergeliat dengan banyaknya pilihan produk. Mulai dari rentang harga di bawah satu juta hingga yang di atas 10 juta tersedia secara resmi di sini. Oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan akan kebutuhan yang baik dalam memilih ponsel anyar.

Mayoritas pengguna ponsel pintar menyukai produk berkamera bagus. Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya realme 5 Pro. Ponsel pintar dari brand realme tersebut berfokus di bidang pencitraan dengan bukti menyematkan sensor kamera terbaik di kelasnya bernama Sony IMX586 48MP. Belum lagi tiga tambahan kamera lain. Kamera utamanya dipasangkan dengan kamera seperti lensa ultra-wide angle, lensa depth sensor, dan lensa ultra-macro.

Tapi tidak hanya itu, pertimbangan lain yang biasa dilakukan adalah yang berhubungan dengan performa. realme 5 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 712 yang menyajikan performa kelas high-end. Prosesor ini memiliki arsitektur 10nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja kerja multitasking serta efisiensi.

Related Posts
1 daripada 11

Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 menggunakan teknologi proses FinFET 10nm untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja saat diajak membuka banyak aplikasi sekalipun. Dikombinasikan dengan kapasitas RAM 8GB, urusan performa sudah bukan menjadi hal yang patut dikhawatirkan lagi.

Baca juga: Review realme 5 Pro: Makin Tanguh dengan 48 MP Quad Camera

Sementara itu, belum lama ini muncul produk lain di pasaran yang memilih menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang berfokus pada kemampuan gaming. Ponsel tersebut memakai RAM 6GB yang lebih rendah dibanding realme 5 Pro. Berdasarkan persepsi pasar, kinerja chipset Qualcomm secara umum dianggap lebih baik untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Dengan range harga yang sama, jelas realme 5 Pro dapat meberikan performa all around dibanding kompetitornya. Karena umumnya kita menggunakan ponsel dalam beragam kegiatan tidak hanya gaming.