Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Masuk Top 7 Vendor Smartphone Global Versi Counterpoint

0 1.343

Pabrikan ponsel asal Shenzhen, realme terus menghadirkan smartphone terbaru mereka yang membawa beragam fitur canggih, tentunya dalam harga yang terjangkau. Di Indonesia sendiri, realme baru saja resmi memboyong dua seri terbarunya, realme 6 & realme 6 Pro, menghadirkan sensasi pergerakan layar halus dengan 90Hz Ultra Smooth Display, ke segmen harga yang jauh lebih murah.

Hal seperti itu yang membuat realme terus menjadi salah satu pilihan terbaik bagi konsumen dalam memilih smartphone, dan itu bisa dibuktikan secara langsung melalui hasil laporan lembaga riset Counterpoint. realme bertengger dalam peringkat ke-7 sebagai vendor smartphone terbaik secara global.

Baca juga: Review realme 6 Pro: Bawa 6 Kamera Andal & 90Hz Pro Display

realme Bertahan di Peringkat ke-7 Vendor Smartphone Global

Peringkat realme di Counterpoint Februari 2020

Terlepas dari efek negatif terhadap pasar smartphone global selama bulan Februari 2020 dimana penjualan smartphone mengalami penurunan sebesar 14%, realme tetap stabil dan terus berkembang. Saat ini, realme masih bertahan di peringkat ke-7 berdasarkan laporan dari Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020, dengan pangsa pasar 2,7%, membuktikan kemampuannya menjadi salah satu merk smartphone terdepan di kancah global.

Mengusung tagar “Dare to Leap”, salah satu alasan mengapa realme bisa bertahan adalah dengan pengaplikasian model bisnis “aset yang ringan, distribusi langsung dan e-commerce.” Tahun ini, realme juga akan mengadopsi strategi “Smartphone + AIoT” (artificial intelligence of things) untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda. Seperti yang kita tahu, hingga saat ini realme sudah rilis dua aksesori AIoT mereka, yaitu earphone TWS realme Buds Air serta smartband realme Band.

realme terus memberikan aspirasi untuk menyediakan produk dengan pengalaman unggul yang komprehensif bagi anak muda. Memiliki kemampuan dalam menciptakan smartphone berteknologi canggih serta IoT, realme hadirkan produk dengan trendsetting technology dan trendsetting experiences yang diterapkan di seluruh segmen harga. Dengan semangat “Dare to Leap”, realme bertransformasi menjadi pilihan pertama anak muda untuk menjalani kehidupan yang cerdas dan trendsetting life.

Perkembangan realme di Indonesia

Kelengkapan realme 6 Pro

realme meraih top 7 merek smartphone di dunia, dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada kuartal tiga, tahun 2019 lalu dari Counterpoint. Di tahun yang sama, pengiriman smartphone realme mencapai 25 juta unit secara global, dengan tingkat pertumbuhan year-on-year (YoY) sebesar 808%, menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek smartphone lainnya. Pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Eropa. Di Indonesia sendiri, pertumbuhannya juga sangat cepat, berhasil menjadi top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

Setelah memperkenalkan realme 6 dan realme 6 Pro di Indonesia, realme juga berencana untuk terus menghadirkan produk baru seperti AIoT untuk melengkapi lini smartphone mereka. realme X50 Pro 5G juga sempat dihadirkan di Indonesia, menunjukkan kesiapannya untuk menyongsong teknologi baru dengan jaringan 5G. Hanya saja kepastiannya untuk dijual di Indonesia masih belum pasti, mengingat realme masih menimbang layak tidaknya ponsel dengan chipset Snapdragon 865 tersebut untuk konsumen, serta mengurus sejumlah perizinan perangkat 5G agar bisa edar resmi di Indonesia.