Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

realme XT Tawarkan Performa dan Pengisian Daya Ekstra Cepat

Bukan sesuatu yang menyenangkan jika kita memiliki smartphone tapi tidak memiliki performa bagus. Begitupun dengan smartphone yang membutuhkan waktu lama untuk pengisian dayanya. Padahal kita sudah mengeluarkan uang hingga tiga jutaan untuk membeli smartphone tersebut. Inilah yang kemudian menjadi perhatian realme.

Sebagai vendor yang kuat dalam menyediakan produk-produk smartphone berkualitas namun dengan harga terjangkau, dua poin di atas menjadi fokus mereka dalam melahirkan produk baru. Seperti melalui realme XT, produk teranyar yang menggebrak pasar dengan kamera 64MP.

realme XT menjadi pembuktian bahwa realme terus berusaha meningkatkan kemampuan produk-produknya tapi tetap dengan rentang harga paling pantas. Salah satu contoh dari peningkatannya adalah di bidang performa. realme tidak mau main-main dalam melempar produk. Mereka selalu berikan performa yang mumpuni seperti melalui chipset dan kapasitas memori setingkat flagship.

Baca: realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship Melalui Kamera 64MP

Realme XT

Related Posts
1 daripada 406

Chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE kali ini dipilih sebagai dapur pacu realme XT. Snapdragon 712 AIE memiliki fitur proses 10nm dan meningkatkan kecepatan clock menjadi 2,3 Ghz. Peningkatan tersebut mengarah pada 10% peningkatan kinerja keseluruhan dan 35% peningkatan kinerja grafis jika dibandingkan dengan generasi chipset sebelumnya. Selain itu, keberadaan mesin AI 3.0 sangat meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimalisasi.

Belum lagi kekuatan chipset itu dikombinasikan dengan kapasitas memori yang tergolong besar di kelasnya. realme XT menawarkan memori dalam dua pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, salah satunya adalah dengan kombinasi RAM 8GB + 128GB.

Jenis memori internalnya juga UFS 2.1 sehingga bisa memberikan kecepatan membaca dan menulis lebih cepat. Dengan dua pilihan kapasitas RAM, memungkinkan para calon pengguna untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memori internalnya masih kurang cukup, jangan khawatir, karena masih bisa diperbesar dengan penggunaan kartu memori microSD sampai 256GB.

Performa kencang diikuti dengan performa pengisian daya baterai yang juga kencang. realme XT dibekali baterai 4000mAh serta telah tertanam teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Meskipun cepat, namun teknologi pengisian daya ini bisa mempertahankan performa maksimal baik ponsel maupun pengisian daya.

Tidak seperti kompetitor yang kebanyakan masih berada di angka 18 W, teknologi VOOC Flash Charge 3.0 memiliki keluaran 20W. Jadi hanya perlu bawah satu jam setengah saja untuk mengisi penuh realme XT. Saat bermain game berat terus menerus selama 1 jam, teknologi pengisian daya canggih realme bahkan dapat mengisi ulang ponsel hingga 5 kali lebih cepat dari pengisian normal.

realme XT memang memiliki keunggulan utama di kamera utamanya yang beresolusi 64MP. Tapi tidak hanya itu, realme XT turut berikan performa yang super cepat dalam bidang komputasi hingga pengisian daya baterai. Ini menjadikannya kandidat yang sangat tepat dimiliki oleh pengguna aktif yang tidak suka membuang-buang waktunya.