alexa

Cetak Foto Terbesar dari Kamera Smartphone, realme 8 Pro Raih Rekor MURI

Pada tanggal yang umumnya dikenal dengan perayaan April Mop, realme Indonesia justru berikan sebuah pencapaian yang cukup mengagetkan. Bukan, bukan dengan merilis produk baru, namun dengan mencetak sebuah foto tangkapan dari realme 8 Pro dan memecahkan rekor MURI.

Menambah catatan sejarah baru di Indonesia, tepat pada 1 April 2021, realme Indonesia mencoba untuk berikan kejutan bagi para realme Fans, dengan memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dengan memanfaatkan sensor kamera utama superior 108MP dari realme 8 Pro, pemecahan rekor ini belum pernah dilakukan sebelumnya.

Adalah dengan mencetak foto dalam ukuran yang terbesar, manfaatkan mode pengambilan foto beresolusi penuh dari kamera realme 8 Pro. Hasil foto yang dicetak dapat Gizmo friends cek sendiri lewat akun media sosial resmi realme Indonesia, diambil oleh seorang fotografer kenamaan. Hanya memanfaatkan kamera smartphone mid-range terbaru realme tersebut.

Baca juga: Mengintip Isi Kotak realme 8 Series, Seri Mid-range Terbaru dari realme Indonesia

Kejutan Tersebut Ternyata Bukanlah Sebuah Perangkat Drone

rekor MURI - realme 8 Pro 108MP

Lantas apa ‘judul’ dari rekor MURI yang berhasil diraih oleh realme Indonesia? Adalah “Hasil Cetak Foto dengan Ukuran Terbesar dari Smartphone”, yang merupakan rekor pertama di kategorinya. Sebelum ini, realme telah mengunggah teaser 108MP dengan tagar “Fly With Us”, lengkap dengan siluet perangkat yang menyerupai sebuah drone.

Setelah foto tersebut diunggah di akun media sosial resmi, tak sedikit dari para realme Fans mengira bahwa realme akan hadirkan sebuah drone. Hal tersebut karena realme cukup rajin dan lengkap untuk merilis ekosistem pelengkap smartphone, mulai dari wearables sampai AIoT. Namun ternyata itulah bagian dari ‘April Mop’ yang diberikan.

Foto yang tampil di atas memiliki ukuran paling besar, yaitu 20 x 15 meter, dan tentunya diambil langsung dari kamera 108MP milik realme 8 Pro. Foto tersebut memiliki judul “Capture Infinite Culture in Indonesia”, hasil tangkapan seorang fotografer dan art director ternama, Raditya Bhramantya dan mengambil lokasi di Bali, Indonesia.

Pria yang umumnya disapa dengan nama Bramsky tersebut mencoba untuk mengajak realme Fans untuk menjelajahi Indonesia, hingga ke detil yang sangat kecil. Yaitu lewat foto yang diambil dari realme 8 Pro, sebuah smartphone dengan sensor kamera terbesar di industri saat ini.

realme Mampu Hadirkan Kemajuan Teknologi Dalam Genggaman

rekor MURI - realme 8 Pro 108MP

Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur MURI menjelaskan bila pihaknya terkesima dengan brand muda seperti realme, bisa hadirkan inovasi luar biasa dan membawanya ke Indonesia. “Kini anak muda di Indonesia sudah bisa memiliki smartphone dengan teknologi terkini di dalam genggamannya,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/4).

Dalam kesempatan yang sama, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia menambahkan bahwa Indonesia adalah negara yang luar biasa dan penuh potensi, baik dari sumber daya alam maupun talenta para anak muda serta segudang kreativitasnya. “Kini, kami hadirkan hasil cetak foto terbesar, diambil dari realme 8 Pro menggunakan sensor terbaik di industri smartphone, yaitu 108MP,” tambah Palson.

realme 8 Series bakal diluncurkan secara resmi pada 7 April 2021 mendatang, pukul 2 siang WIB secara live di akun media sosial resmi realme Indonesia. realme bakal tampilkan “realme Infinity Creators” yang terdiri dari Bramsky, Iqbaal Ramadhan selaku brand ambassador, serta Chandra Liow dan Aulion. Kira-kira berapa harga kedua smartphone baru tersebut? Silakan tebak-tebak buah manggis ya!

Tinggalkan komen