Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resso Terpilih Sebagai Salah Satu Aplikasi Terbaik Google Play 2020

2 781

Google telah merilis daftar gim dan aplikasi terbaik yang hadir di sepanjang tahun 2020 ini. Gizmo friends bisa langsung mengaksesnya dari perangkat Android melalui Google Play Store, untuk melihat daftar maupun secara langsung mengunduh masing-masing aplikasi yang masuk nominasi. Pada nominasi aplikasi hiburan, salah satunya dimenangkan oleh Resso.

Ya, aplikasi platform streaming musik yang satu ini berhasil masuk dalam lima aplikasi terpilih untuk kategori “Best for Fun” di daftar “Best Apps of 2020” Google Play Store. Aplikasi-aplikasi yang masuk dalam kategori ini terpilih karena fiturnya yang unik dan kreatif, dapat digunakan untuk asah kreatifitas penggunanya.

Baca juga: Tips Seru di Rumah dengan Fitur Musik dan Karaoke di Resso

Pencapaian Tinggi Resso Meski Belum Genap Satu Tahun

Resso Google Play Store 2020
Resso masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik kategori “Best for Fun”.

Wajar saja bila Resso terpilih menjadi salah satunya. Pasalnya, berbeda dari platform streaming musik lain, platform yang baru diluncurkan awal Maret tahun ini lebih unik dan interaktif dengan beberapa fitur yang dibawa. Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (3/12), Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia ungkapkan rasa terima kasihnya kepada jutaan pengguna yang sudah mendukung Resso.

“Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak, dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka, dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya,” jelas Tricia.

Lebih jelasnya, aplikasi yang masuk ke dalam Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori Fun merupakan kategori untuk aplikasi yang tak hanya berperan mengisi waktu luang, tapi juga untuk memastikan pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik. Sesuai dengan identitas Resso, yang mungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam ekspresikan diri penggunanya.

Menjadi aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso memiliki tujuan untuk membawa streaming musik ke level yang berbeda. Yaitu dapat menghubungkan pendengar musik bersama dengan sang musisi beserta kreator, sesuatu yang belum pernah ditawarkan oleh platform sejenis sebelumnya. Seperti fitur comments di mana kita bisa mengirimkan komentar pada sebuah lagu.

Fitur Komentar Jadi Keunggulan Aplikasi Streaming Musik Resso

Resso

Selain bisa saling berinteraksi dengan sesama penggemar lagu, kolom komentar tersebut juga bisa diisi dengan sang artis sendiri. Sehingga kita bisa berinteraksi langsung dengan sang artis, membuat pengalaman mendengarkan musik lebih personal. Selain fitur comments, juga ada fitur menarik lainnya seperti lyric quotes, yang kita bisa berbagai potongan lirik dengan mudah ke media sosial.

Bagi pecinta K-Pop, Resso juga sediakan lirik versi romanized, di mana pengguna bisa langsung membaca lirik tanpa perlu mengerti Hangul. Fitur seperti vibes juga bisa bantu pengguna ekspresikan perasaan diri lewat lagu dalam bentuk video, gif maupun gambar, dengan tambahan rangkaian kata personal.

Pilihan genre musiknya juga cukup luas. Selain genre umum, juga ada sub-genre yang jumlahnya lebih dari seribu, untuk pengalaman streaming musik yang lebih personal. Dan tentunya, pilihan tangga lagu agar dapat mengetahui lagu yang lagi tren saat ini, mulai dari rekomendasi dari Resso, lagu rekomendasi untuk konten TikTok, juga deretan lagu lokal Indonesia.