Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tips Seru di Rumah dengan Fitur Musik dan Karaoke di Resso

0 82

Selama pandemi berlangsung, kita tentu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Baik di hari kerja maupun akhir pekan, terutama di kota-kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB seperti ibukota Jakarta. Agar patuh dengan himbauan, jadi memilih untuk mencari hiburan yang ada di dalam tempat tinggal, alih-alih ke luar rumah saat weekend.

Sebenarnya ada beragam hiburan yang bisa kita dapatkan selama di rumah. Namun salah satu bentuk hiburan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat adalah dengan mendengarkan musik, yang bisa dibilang punya peran penting terutama di saat-saat yang tidak pasti seperti sekarang ini. Musik bisa didengarkan saat sedang bekerja, mengerjakan pekerjaan rumah, dan juga saat sedang tidak ada kegiatan lainnya.

Mendengarkan musik dengan penuh perhatian jelas memiliki makna yang lebih besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama bila digunakan untuk mengatasi tantangan emosional. Resso, aplikasi streaming musik sosial yang dirancang bagi generasi baru penikmat musik, memberikan tips supaya Gizmo friends bisa tetap nyaman di rumah, melalui fitur-fitur dan daftar banyak lagu yang ada di dalam aplikasinya.

Tetap Seru dengan Resso Lewat Empat Fitur Utama

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/9), Christo Putra, Head of Music & Content, Resso Indonesia mengatakan, “Musik selalu menjadi teman kita di dalam setiap situasi. Di tengah Pandemi Covid-19 ini, musik memberi kita jalan untuk melarikan diri, terhubung dengan orang lain, dan juga memberi kita harapan.”

Menjadi platform streaming musik sosial, Resso ingin berikan pengalaman unik dan berbeda untuk menikmati musik. Agar bisa tetap tenang dan nyaman selama di rumah, berikut empat tips utama, termasuk acara seru yang diadakan akhir pekan ini:

Membuat Playlist Favorit

Playlist Resso

Punya daftar lagu khusus yang ingin didengarkan saat waktu-waktu tertentu seperti bekerja atau belajar? Atau sesuai mood ketika sedang bersemangat atau lagi galau? Resso menganjurkan penggunanya untuk membuat playlist berisikan lagu-lagu khusus untuk waktu-waktu tertentu.

Caranya mudah saja, dengan mengetuk tiga titik di kanan atas lagu yang sedang diputar, pilih “+ New Playlist”, beri nama dan playlist baru sudah siap. Tinggal ditambahkan saja dengan lagu-lagu lainnya yang sesuai. Playlist bisa diberi gambar dan deskripsi tertentu, diatur sebagai privat supaya tidak bisa ditemukan, atau juga dibagikan ke pengguna lainnya.

Memutar Lagu Secara Langsung

Resso Playlist

Bagi Resso, yang paling penting untuk memulai atau menemani hari adalah dengan memutar lagu dari playlist yang sesuai. Bila tidak punya waktu untuk membuat playlist baru, bisa memilih dari banyak yang sudah disediakan dari aplikasi Resso.

Pilih tab Explore di bagian bawah tengah menu, dan tinggal pilih playlist yang sesuai, mulai dari up beat atau down tempo. Kalau sudah sering memutar lagu, bagian “Playlists For You” akan berikan saran yang sesuai dengan selera pendengarnya, alias lebih akurat.

Membagikan Lagu Ke Media Sosial

Selain mengirimkan playlist ke media sosial, Resso berikan opsi untuk membagikan quote atau potongan lirik tertentu dari lagu yang sedang didengarkan saat itu. Cocok untuk Gizmo friends yang ingin mengutarakan perasaannya lewat musik.

Baca juga: Ini Cara Unik Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi

Memanfaatkan Sesi Karaoke Resso Selama We The Fest 2020

Resso We The Fest

Khusus untuk menemani pengguna aplikasi Resso di akhir pekan ini, Resso menyiapkan sebuah program khusus. Sebagai official music streaming partner We The Fest 2020 yang akan diadakan pada tanggal 26 – 27 September 2020.

Resso akan menjadi host Karaoke Session Bersama Vidi Aldiano dan Reza Chandika. Jadi untuk karaoke yang lebih interaktif, pengguna Resso bisa karaoke bareng dan menikmati kesenangan tersendiri meski di rumah saja. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk seru-seruan berkaraoke bersama mereka ya!