Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Honor 10 Meluncur dengan Kirin 970 & Kamera Ganda AI

Honor kembali menelurkan smartphone baru. Kali ini rilis Honor 10 bisa jadi pilihan gadget freaks yang mendamba performa kenceng dengan berbagai fitur kecerdasan buatan atau AI plus harga yang lebih bersahabat.

Rilis Honor 10 telah dilakukan pada hari ini di Tiongkok dan langsung sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order. Ponsel gres ini sudah menawarkan desain kekinian dengan berponi plus ukuran layar besar, yakni 5,84 inci. Rasio pun mencapai 19:9 yang bakal bikin penguna lega dalam menatap konten di layarnya.

Layarnya sudah berjenis IPS LCD panel dengan resolusi 1.080 x 2.280px (432ppi piksel densitas). Tak lupa ada pembaca sidik jari di bagian bawah layar sebagai ciri khas ponsel bikinan Huawei, tulis gsmarena.com.

Yang bikin menarik dari rilis Honor 10 ini tiada lain adalah chipset yang sudah memakai model Kirin 970, yang juga dipakai pada Huawei P20, produk andalan Huawei. Bahkan, Honor 10 menggunakan RAM yang lebih banyak dari tipe Huawei P20, yakni dengan 6 GB.

Ruang penyimpanan dalam Honor 10 tak kalah okenya, yakni 64 GB, hanya sayang tidak memberikan tempat bagi slot kartu microSD. Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.1 dapat diunduh sendiri.

Fitur yang paling bikin penasaran tentu saja bagian kameranya. Rilis Honor 10 juga memamerkan kamera ganda di bagian belakang yang mengandung 16 MP sensor warna (dan f/1.8 aperture) serta 24 MP sensor putih dan hitam. Kamera selfie mempunyai sensor 24 MP serta f/2.0  lensa fokus tetap.

Related Posts
1 daripada 398

Rilis Honor 10. Foto oleh theverge.comKamera di dua bagian tersebut dilengkapi dengan fitur AI yang akan secara otomatis menyesuaikan dengan gambar. Pada sisi video, kamera utama Honor 10 mengambil gambar dengan kualitas 4K sementara kamera selfie melakukan fungsinya mengambil gambar dengan 1080p.

Baterai berdaya 3.400 mAh melengkapi paparan rilis Honor 10 ini plus pengisian cepat 4.5A melalui USB-C. Port USB-C ditemani oleh headphone jack ukuran 3,5 mm dengan AK4376A 32-bit DAC dan teknologi Huawei Histen.

Baca juga: Bidik Segmen Anak Muda, Inilah Tiga Smartphone Baru Honor untuk Indonesia

Harga Honor 10 lebih rendah dari Honor View 10 yakni pada CNY 2.600 atau sekitar Rp5,7 juta. Sedangkan harga Honor View 10 sendiri CNY 2800 atau sekira Rp6,1 juta. Ponsel pintar ini sudah bisa dipesan di muka lalu mulai dijual besok. Ada empat varian, yakni ungu, biru, hitam dan abu-abu bagi calon pembeli.

Belum ada informasi apakah Honor 10 ini akan tersedia di pasar Indonesia apa belum. Yang pasti kehadirannya semakin menambah semarak tawaran Honor yang dalam beberapa pekan terakhir merilis banyak smartphone yang menyasar pengguna milenial. Ditunggu ya, Gizmo lovers kehadirannya di pasar tanah air.