alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rumor: Nokia X50 Bakal Hadir dengan Kamera Penta 108MP

Nokia masih berusaha menemukan momentum untuk kembali menjadi nama yang diperhitungkan di industri smartphone. Setelah meluncurkan Nokia X10 dan Nokia X20 pada awal tahun, perusahaan ini dirumorkan bakal merilis Nokia X50.

Dilansir dari nokiapoweruser, nama Nokia X50 memang masih tentatif, dengan pilihan nama lain yang disebut yakni Nokia 8.3. Di mana smartphone ini akan menjadi langkah maju Nokia untuk kembali bersaing di kelas mid-range. Berbeda dengan kebanyakan rilisan lain dalam beberapa tahun terakhir yang lebih menyasar kelas entry-level. Itu pun tidak bisa dibilang sukses juga, kalah dari pesaing lain dengan lebih banyak variasi produk.

Nokia X50 nantinya akan dilengkapi dengan tenaga dari prosesor Snapdragon 775. Prosesor yang belum juga dirilis resmi oleh Qualcomm. Dan digandang-gadang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 765G yang sudah digunakan banyak smartphone 5G saat ini. Snapdragon 765G dikenal dengan kinerja mumpuni namun berharga terjangkau di kelas mid-range. Tentu versi upgrade-nya menawarkan hal lebih baik lagi.

Baca juga: Motorola Moto G20, Smartphone Rp2 Jutaan dengan NFC dan 4 Kamera

Dukungan Penta Kamera Nokia X50 

nokia x50
Boleh jadi inilah penampakan dari Nokia X50. (gsmarena.com)

Meskipun belum sah menyandang nama Nokia X50. Namun smartphone Nokia memiliki kepastian dalam kinerja kameranya. Yakni lewat keberadaan konsep penta kamera menggunakan kamera utama berkemampuan 108MP. Didukung fitur tambahan pengambilan foto ultra-wide, depth, macro, dan sensor telefoto. Tidak ketinggalan lensa optik dari Zeiss.

Smartphone dengan fitur kamera sevariatif itu akan dibekali layar berukuran 6.5″ berkualitas QHD+ display dengan PureDisplay V4. Kemampuan refresh rate display-nya mencapai angka 120 Hz. Pada tingkat refresh rate sedemikian tinggi, smartphone ini berpotensi dijadikan perangkat gaming memadai.

Sementara pada bagian sumber daya terdapat baterai berukuran 6000 mAh dilengkapi kemampuan fast charging 22 Watt. Kombinasi tersebut relatif cukup lazim digunakan pada smartphone kelas menengah dengan utilitas kerja bervariasi. Artinya Nokia siap untuk terjung ke gelanggan yang saat ini dikuasai smartphone dari Asia.

Semester kedua atau kuartal 3 2021 ditargetkan menjadi waktu perilisan untuk smartphone terbaru Nokia. Sekali lagi, nama Nokia X50 belum dipastikan akan dipakai. Selain nama Nokia 8.3 5G yang juga sering disebut, tentu terbuka nama lain yang mungkin punya kemiripan dengan seri terdahulu.

Tinggalkan komen