Sah! Meta Jadi Nama Baru Gantikan Facebook

California (USA), Gizmologi – CEO Facebook Mark Zuckerberg, resmi mengumumkan nama baru bagi platform media sosial miliknya. Meta menjadi nama baru untuk induk perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram dan platform lainnya.

Menurut Zuckerberg, perubahan nama ini dilakukan untuk mencerminkan tujuan besar yang tengah dibangun perusahaan. Meta sendiri diambil dari bahasa Yunani yang artinya ‘beyond’ atau melampaui, nama ini juga merujuk pada Metaverse, sebuah dunia maya baru yang lebih canggih dari internet saat ini.

“Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan Metaverse,” kata pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Jumat (29/10/2021).

Baca juga:: Apa Itu Metaverse? Jadi Alasan Facebook Bakal Ganti Nama

Perubahan Nama Menjadi Meta

Meta nama baru Facebook dkk

 

Selain mengubah nama, Facebook juga mengganti logo perusahaan yang awalnya gambar ‘likes’ atau ‘jempol ke atas’ menjadi ‘The Blue Infinity’ untuk Meta yang saat ini belum dimunculkan secara resmi. Zuckeberg di halaman Facebook pribadinya juga mengubah jabatannya menjadi ‘Pendiri dan CEO Meta’.

Rebranding nama ini tidak berlaku dan tidak mempengaruhi nama produk media sosial yang ada di bawah Meta. Selain itu, Facebook juga memastikan bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan akan tetap seperti sebelumnya.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” imbuhnya.

Perubahan nama perusahaan ini juga berimbas pada nama yang tercatat di bursa saham. Nama saham yang semula berkode “FB” akan diganti menjadi “MVRS” pada 1 Desember mendatang, sebagaimana dilansir dari Reuters.

“Kami juga bermaksud untuk memulai perdagangan di bawah ticker saham baru yang telah kami pesan, MVRS, pada 1 Desember. Pengumuman hari ini tidak memengaruhi cara kami menggunakan atau membagikan data,” tertulis di halaman resmi Facebook.

Tinggalkan komen