Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Akan Rilis Galaxy S20+ & Galaxy Buds Plus Edisi BTS

0 8.540

Adakah Gizmo friends di sini yang merupakan salah satu bagian dari ARMY? Itu adalah sebutan dari penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys), terbentuk dari tahun 2010 dan kini sangat populer merajai jajaran lagu korean pop mancanegara. Bekerja sama dengan BTS, Samsung akan merilis Galaxy Buds Plus beserta Galaxy S20 edisi khusus dengan skema warna ungu, sepertinya disesuaikan dengan minat ARMY.

Mungkin kamu sebelumnya telah familiar ketika BTS menjadi brand ambassador smartphone lain. Ya, dua tahun lalu, mereka bekerja sama dengan LG untuk rilis beberapa seri iklan flagship LG saat itu, yaitu LG G7 ThinQ. Namun sejak Maret 2020 kemarin, Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya mulai bekerja sama dengan BTS, mulai kampanye #withGalaxy. Wajar saja, mengingat boy band ini sangat populer di negara asal Samsung.

Kemudian pada akhir Mei kemarin, Samsung Mobile lewat akun Twitter resminya memberikan sebuah petunjuk berupa produk hasil kolaborasi keduanya, yang dapat dipesan secara pre-order mulai 19 Juni mendatang. Samsung terus rilis teaser video smartphone Samsung Galaxy dengan anggota BTS lewat Facebook dan Twitter untuk meningkatkan antusiasme fans serta konsumen.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS Hadir dengan Warna Baru

Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition
(Sumber: Max Weinbach)

Untuk melengkapi informasi ini, Max Weinbach dari XDA Developers mengunggah gambar Samsung Galaxy S20+ 5G dalam varian warna baru, Mirror Purple. Pada gambar tersebut, tertulis jika smartphone edisi warna baru ini bakal hadir 9 Juli mendatang. Belum ada info apakah seri Galaxy S20 & S20 Ultra juga akan mendapatkan warna baru ini atau tidak.

Tak hanya smartphone, aksesorinya juga diberi sentuhan eksklusif dari BTS. Ya, earphone TWS terbaru Samsung, Galaxy Buds Plus juga bakal hadir dalam edisi BTS. Casing luarannya berwarna ungu dengan tambahan logo khusus, sementara earbud-nya memiliki paduan warna hitam dan ungu.

Foto Personil BTS & Samsung Galaxy Buds Plus Edisi Khusus

Dari yang awalnya hanya foto dari beberapa sisi, menjadi lengkap ketika Evan Blass, leakster ternama turut mengunggah detil Galaxy Buds Plus edisi spesial tersebut melalui halaman Patreon. Bahkan ia juga menunjukkan kotak eksklusif serta foto material promosi, berupa tujuh personil BTS menggunakan Galaxy Buds Plus BTS Edition.

Belum diketahui apakah nantinya kedua produk kolaborasi Samsung & BTS ini dirilis secara global, atau hanya di pasar Korea Selatan saja. Bisa saja turut hadir di Indonesia, mengingat kerjasama Samsung dengan Blackpink pada seri smartphone edisi khusus, Galaxy A80 sebelumnya cukup sukses menarik perhatian konsumen tanah air.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suksesor yang Jauh Lebih Baik

Sementara Samsung Galaxy Buds Plus adalah suksesor dari Galaxy Buds dengan peningkatan yang sangat esensial. Secara kualitas audio, tak terpaut jauh mengingat versi sebelumnya sudah cukup baik. Yang jauh meningkat adalah kualitas menelpon berkat adanya mikrofon tambahan, serta daya tahan baterainya yang dapat menyala selama 11 jam non-stop, jadikan Galaxy Buds Plus sebagai salah satu earphone TWS dengan baterai paling irit.