Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy A21s Hadir dengan Memori 128GB & Warna Baru

0 6.277

Samsung hadirkan beragam smartphone Android untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Mulai dari lini flagship hingga Galaxy A series yang dijual mulai dari Rp999 ribuan sampai lebih dari Rp5 jutaan. Kali ini, Samsung Electronics Indonesia berikan varian tambahan pada seri Galaxy A21s, dengan memori 128GB dan warna baru.

Melalui sebuah acara daring bertajuk “Create Awesome Content for Your Business”, Samsung Galaxy A21s 128GB resmi diluncurkan. Kapasitas memori tersebut tentunya masih bisa diekspansi hingga 512GB, lewat slot kartu microSD. Selain itu, dirilis juga opsi warna baru yaitu Silver, yang memiliki gradasi menarik di bodi belakangnya, berikan kesan yang lebih premium.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A21s: Dipersiapkan untuk Bisnis Daring

Galaxy A21s 128GB Hadir Penuhi Kebutuhan Pebisnis Daring

Galaxy Creator Workshop - Galaxy A21s 128GB
(ki-ka) Ian Agisti Rani, Merchant Community and Engagement Lead Bukalapak; Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia; dan Berry Phan, Founder Jasafotojakarta, pada acara peluncuran Galaxy A21s 128GB secara daring (23/11).

Menjadi smartphone yang hadir di kisaran harga Rp3 juta, Samsung Galaxy A21s 128GB diluncurkan untuk bantu penggunanya agar dapat membuat konten yang Awesome di media sosial maupun bisnis daring, tanpa perlu takut kehabisan memori. Hal tersebut didasarkan oleh survei yang dilaksanakan oleh Toluna Online Panel Survey, dimana 68% masyarakat Indonesia lebih sering berbelanja daring dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk mulai membuat konten yang Awesome untuk bisnis online-nya, agar lebih meyakinkan konsumen untuk bertransaksi di lapaknya,” terang Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. “Konten Awesome seperti foto atau video produk menjadi hal yang bisa meningkatkan konsiderasi konsumen membeli produk.”

Irfan menambahkan, integrasi luring ke daring menjadi solusi yang baik untuk masyarakat Tanah Air, supaya produknya tetap bisa diakses tanpa harus keluar rumah. Hasil Sea Group Survey 2020 yang dilakukan pada bulan Juni kepada 20 ribu anak muda berusia 16-35 tahun juga menemukan bahwa 2,200 di antaranya merupakan pelaku usaha kategori UMKM.

Tiga FItur Wajib Pada Smartphone Untuk Bisnis Daring

Samsung Galaxy A21s Silver

1 dari 5 pelaku usaha UMKM yang ditemukan di atas juga merupakan pelaku bisnis yang aktif berjualan di e-commerce untuk pertama kalinya. Dengan begitu, diperlukan tiga fitur wajib agar dapat membuat konten yang awesome untuk bisnis daring. Yang pertama adalah penyimpanan besar, untuk menimpan foto dan video produk, testimoni pelanggan sampai kebutuhan memori.

Lalu kapasitas RAM besar untuk perlancar kegiatan produktif dari smartphone, layaknya membuat konten foto menggunakan beberapa aplikasi editing foto sekaligus seperti Snapseed maupun VSCO. Dan yang terakhir, tentunya kamera yang berkualitas untuk hasilkan foto produk menarik. Berry Phan, founder Jasafotojakarta mengatakan bila konten produk yang menarik merupakan hal krusial supaya dapat bersaing dengan yang lain.

“Menurutku, Galaxy A21s ini cocok banget buat para pebisnis online yang ingin naik level, karena teknologi Quad Camera-nya sangat mumpuni untuk menghasilkan konten yang Awesome,” jelas Berry. Ia juga tekankan agar pegiat UMKM harus tetap semangat untuk kembali raih kesuksesan bila di tengah jalan mengalami penurunan performa.

Harga Samsung Galaxy A21s 128GB

A21s samsung

Gunakan prosesor Exynos 850, baterai besar 5,000 mAh dan layar besar 6,5 inci HD+, Samsung Galaxy A21s 128GB sudah bisa dibeli lewat metode flash sale hingga 25 November 2020. Tersedia tiga pilihan warna yaitu biru, hitam dan warna baru, silver. Selama masa ini, Samsung berikan harga khusus Rp2,999 juta (dari harga normal Rp3,099 juta).

Dijual secara ekslusif di e-commerce Shopee dan situs resmi Samsung Indonesia, konsumen juga berkesempatan untuk mendapat hadiah tambahan yaitu official case dari Disney senilai Rp399 ribu, perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp449 ribu, kuota Indosat Ooredoo 36GB dan gratis 2 bulan YouTube Premium. Promo serupa juga bakal berlanjut sampai 29 November 2020, hanya saja tanpa potongan harga.

Tinggalkan komen