Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy A51 & A71 Lebih Fresh dengan Warna Baru, Haze Crush Silver

0 7.242

Awal tahun 2020 kemarin, Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan dua smartphone kelas menengah ke atas, Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71. Keduanya hadir dengan Infinity-O Display serta varian warna yang cukup menarik. Kini, Samsung berikan opsi warna baru untuk kedua seri Galaxy A series ini.

Hari Rabu (29/7), Samsung kembali memperkenalkan varian baru Samsung Galaxy A51 & Galaxy A71 Haze Crush Silver. Warna ini berikan opsi baru yang lebih kalem, dengan permukaan doff yang terlihat lebih elegan, serta tidak mudah kotor. Ini menambah varian warna agar konsumen terutama anak muda memiliki banyak pilihan warna.

Dalam sebuah acara luring yang diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika Samsung Galaxy A51 & A71 kini hadir semakin baik dengan pembaruan perangkat lunak yang membawa banyak fitur baru. Terutama pada bagian kameranya, dimana keduanya kini memiliki fitur yang sebelumnya hanya ada di lini flagship seperti Galaxy S20 series maupun Galaxy Note10 series.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A51: Siklus yang Makin Pendek

Fitur Baru di Samsung Galaxy A51 & A71 Haze Crush Silver

Pro mode Samsung Galaxy A51 A71

“Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. Karena itu, kami hadirkan kemampuan baru di Galaxy A51 & A71 yaitu Pro Mode dan Single Take,” jelas Irfan. Dengan adanya fitur tersebut, Gen Z dapat eksplorasi kemampuannya lebih jauh, guna hasilkan konten yang lebih baik.

Lewat Pro mode, pengguna Samsung Galaxy A51 & A71 dapat mengatur berbagai indikator foto seperti shutter speed, ISO, fokus manual, eksposur sampai white balance. Selain dibantu oleh AI Scene Recognition, pengguna juga bisa hasilkan foto lebih baik dalam kondisi cahaya kurang, dengan shutter yang lebih lama atau ISO lebih tinggi misalnya.

Single take Galaxy A51 A71

Bagi Gizmo friends yang nggak mau ribet, ada satu fitur keren yang disebut Single Take. Lewat fitur ini, cukup menekan tombol shutter sekali, maka kamera 64MP Samsung Galaxy A71 & kamera 48MP Galaxy A51 dapat secara otomatis mengambil foto dan video secara bersamaan. Hasilnya nanti secara otomatis jadikan beberapa foto, video versi original, boomerang sampai fast forward. Tinggal pilih saja mana yang ingin dibagikan ke media sosial.

Samsung juga siapkan fitur Quick Share untuk mudahkan berbagi konten lewat konektivitas Wi-Fi, tanpa perlu pairing dan jauh lebih cepat dari Bluetooth. Lalu juga ada fitur music share untuk berbagi playlist bersama teman, ketika sedang mendengarkan musik bersama-sama.

Apresiasi ISPL Terhadap Dukungan Samsung Indonesia

Irfan Rinaldi & Giring Ganesha

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Giring Ganesha selaku President ISPL (Indonesia eSports Premier League). Menurutnya, Samsung adalah salah satu brand yang dinilai berikan perhatian lebih pada dunia e-sports di Indonesia. “Mereka juga akan memberikan pembinaan kepada atlit terpilih untuk mengembangkan bakatnya. Bagi saya, hal ini merupakan perwujudan dari komitmen yang telah disampaikan Samsung bagi kemajuan e-sports Indonesia.”

Fitur-fitur yang dibawa dari Samsung Galaxy A51 & A71 Haze Crush Silver ini juga bakal hadir ke varian warna lain melalui software update. Sementara untuk warna baru ini, dapat dipesan melalui pre-order lewat situs www.galaxyaseries.com, gerai Erafone, Samsung Store by NASA dan eraspace.com sampai 2 Agustus mendatang.

Galaxy A51 A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71 ditawarkan seharga Rp6,499 juta, dengan bonus Samsung Galaxy Buds, 3 bulan gratis akses Vidio Premier Platinum, layanan JOOX serta YouTube Premium 2 bulan. Untuk Galaxy A51, banderol harganya Rp4,999 juta, dengan bonus powerbank Rp299 ribu, e-voucher Rp150 ribu dan benefit sama lainnya.