Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Buka Pre Order Galaxy A71, Ini Harganya

0 3.647

Setelah memperkenalkan varian terbaru Galaxy A71 yang dimeriahkan BlackPink pada pekan lalu, Samsung kini membuka tabir harga ponsel suksesor Galaxy A70 tersebut. Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp. 6.099.000. Smartphone ini bisa dibeli melalui pre-order di sejumlah situs belanja online yang akan berlangsung dari tanggal 20–27 Januari 2020.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Galaxy A71 adalah kelanjutan dari komitmen Samsung dalam memenuhi kebutuhan generasi live yang semakin dinamis dan menginginkan pengalaman live yang lebih awesome.

“Melalui aktivitas pre-order ini, Samsung mengajak konsumen Indonesia untuk mengambil kesempatan baik ini dan manfaatkan fitur-fitur awesome yang terdapat pada Galaxy A71 dalam membuat pengalaman live semakin berkesan,” ujar Irfan.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Perbedaan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71

Fitur Galaxy A71

Galaxy A71Samsung Galaxy A71 hadir dengan berbagai fitur unggulan Quad Camera. Kamera utamanya memakai sensor 64 MP yang dapat mengambil gambar lebih tajam dan cerah kapanpun dan dimanapun. Selain itu, terdapat lensa Makro 5 MP yang pertama kali hadir pada varian Galaxy A71 untuk pengambilan objek lebih kecil dengan detail yang menakjubkan. Juga terdapat Ultra-Wide dengan sudut lensa 123 derajat, serta lensa depth untuk menghasilkan efek Bokeh dramatis.

Tak kalah penting, ponsel ini mendukung kemampuan Super Steady untuk menghasilkan konten video yang lebih stabil. . Samsung Galaxy A71 yang didukung dengan layar luas Infinity-O 6,7 inci berkualitas Super AMOLED Plus membuat tampilan Galaxy A71 lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam maupun menonton video konten.

Didukung prosesor Snapdragon 730G membawa pengalaman awesome bagi pengguna yang gemar bermain game online. Baterai tahan lama berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan 25W Super-Fast Charging juga telah disematkan untuk menemani aktivitas live lebih lama. Selain itu, Galaxy A71 juga telah didukung dengan AI Gaming Booster untuk permainan game online tanpa hambatan sehingga mendapatkan keseruan yang maksimal.

Galaxy A71 turut menyuguhkan fitur pendukung live lainnya seperti live payment melalui NFC dan Samsung Pay yang telah bekerjasama dengan partner dompet digital terpercaya seperti DANA dan dalam waktu dekat akan terhubung ke GoPay.

Galaxy A71 akan tersedia dengan 3 pilihan warna, yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue.

Harga dan Pemesanan Samsung Galaxy A71

Sebagaimana telah disinggung di atas, harga Samsung Galaxy A71 adalah Rp6,099 juta. Pelanggan yang tertarik bisa melakukan pemesanan dengan mengakses situs www.galaxyaseries.com. Samsung jkuga bekerja sama dengan sejumlah mitra e-commerce seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Telesindo.com, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Elevenia.

Penawaran menarik biar banyak yang memesan, selama masa pre-order berlangsung, setiap pembelian Galaxy A71 akan mendapatkan gratis Galaxy Buds senilai Rp1.799.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Layar: 6.7-inch, Full HD+ (1080 x2400), Super AMOLED Plus Infinity-O Display
Kamera belakang: Main: 64MP, F1.8; Depth: 5MP, F2.2; Macro: 5MP, F2.4; Ultra Wide: 12MP, F2.2
Kamera depan:  32MP, F2.2
Dimensi: 163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
Prosesor: Qualcomm Snapdragon Octa Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
OS: Android 10
Antarmuka: Samsung One UI 2.0
Memori: 8GB RAM
Internal storage: 128GB, Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM Card: Dual SIM (3 slot)
Baterai:  4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Security: Otentikasi Biometrik On-Screen Fingerprint, Face Recognition
Warna : Prism Crush Black / Silver/ Blue
Fitur Lainnya: NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Booster