Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy M11 Hadir dengan Triple Camera & Baterai 5000 mAh

0 22.956

Menjadi salah satu lini paling populer, Samsung nampaknya tidak akan melewatkan satu lini Galaxy M series untuk tidak diperbarui di tahun ini. Setelah Galaxy M31 yang sudah diresmikan di Indonesia beberapa waktu lalu, Samsung juga memperbarui varian termurahnya, Galaxy M10, yang dijual dalam rentang harga Rp1 jutaan.

Sebelumnya, informasi perihal Samsung Galaxy M11 telah beredar lewat lembaga sertifikasi resmi seperti Wi-FI Alliance dan Google Play Console. Ketika Samsung merilis lini awal Galaxy M series, Samsung Galaxy M10 menjadi ponsel dengan baterai terkecil di 3400 mAh, sementara seri lainnya memiliki kapasitas daya jumbo di 5000 hingga 6000 mAh. Lewat Galaxy M11, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini ingin mengubah kondisi tersebut dan menambahkan beberapa fitur menarik.

Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Layar depan Samsung Galaxy M11

Mengikuti desain layar Galaxy A11, Samsung Galaxy M11 juga akan dibekali layar punch-hole, Infinity-O display dengan peletakan kamera di sisi kiri atas. Kamera depan tersebut beresolusi 8MP f/2.0 dengan dukungan Live Focus. Sementara dimensi layarnya berukuran 6,4 inci, menggunakan panel LCD resolusi HD+, dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Khas ponsel Android terjangkau pada umumnya, bezel bagian bawah terlihat sedikit lebih tebal, namun tetap terlihat modern berkat penggunaan desain punch-hole.

Belum diketahui pasti seri prosesor yang akan digunakan ponsel ini, selain arsitektur octa-core dengan clock speed hingga 1,8GHz, meski dugaan mengacu pada chipset Snapdragon 450 milik Qualcomm. Menurut halaman spesifikasi milik Samsung Uni Emirat Arab, ponsel ini akan hadir dengan konfigurasi RAM 3GB/4GB serta memori penyimpanan 32GB/64GB, yang masih bisa ditingkatkan lewat kartu microSD.

Bagian belakangnya menunjukkan kalau Samsung Galaxy M11 sudah menggunakan setup tiga kamera utama, masing-masing beresolusi 13MP f/1.8, 5MP f/2.2 ultra wide-angle, serta tambahan kamera 2MP f/2.4 untuk mengukur kedalaman objek atau menghasilkan foto potret dengan efek bokeh. Perekaman videonya dibatasi hingga resolusi 1080p pada 30fps.

Sementara baterainya sudah ditingkatkan kapasitasnya menjadi 5000 mAh, dengan dukungan fast charging 15 watt. Port-nya juga sudah diperbarui ke standar ponsel masa kini, yaitu USB-C lengkap dengan jack audio 3,5mm. Selain sensor sidik jari di bagian belakang, dukungan triple slot memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM dan kartu microSD sekaligus. Samsung Galaxy M11 juga bakal hadir dalam tiga pilihan warna; Black, Purple dan Sky Blue.

Harga Samsung Galaxy M11

Pilihan warna Samsung Galaxy M11

Samsung sendiri belum memberikan informasi terkait kapan dan berapa harga yang dibanderol untuk Galaxy M11. Diperkirakan, Samsung Galaxy M11 akan segera tersedia pada akhir bulan April atau awal Mei 2020 mendatang dengan harga yang tak jauh dari Galaxy M10. Sebagai informasi, Samsung Galaxy M10 hadir pada 27 Maret 2019, sedikit terlambat dari sang kakak, M20. Dibanderol dengan harga resmi Rp1,699 juta, Galaxy M10 usung dua kamera utama, chipset Exynos 7870 octa-core serta memori 2GB/16GB.


Beli Smartphone Samsung di:

  Eraspace (Erafone) Lazada.co.id