Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Pay Bikin Bayar Pakai DANA dan GoPay Tinggal Swipe-up

Berdasarkan riset Kadence Indonesia di tahun 2019, sebanyak 57% pengguna smartphone mempunyai uang elektronik atau dompet digital, baik dalam aplikasi (apps-based) maupun di dalam kartu fisik (card based). Berangkat dari kebiasaan ini, Samsung menghadirkan manfaat lebih bagi konsumen setia smartphone-nya dengan kemudahan mengakses berbagai uang elektronik melalui platform Samsung Pay.

Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan penggunaan dompet digital di Indonesia makin pesat. Sebanyak 20% pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi.

“Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan swipe-up untuk bertransaksi. Melalui kolaborasi dengan DANA dan GoPay, Samsung Pay memposisikan dirinya sebagai wadah yang memudahkan konsumen menggunakan berbagai layanan uang elektronik, sebagai dompet elektronik di smartphone,” jelas Bernard.

Baca juga: Menjajal Layanan 5G dengan Galaxy Note10 di Korea Selatan

Samsung Pay Bukan Uang Elektronik

Related Posts
1 daripada 292

Samsung PaySamsung Pay adalah aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran lebih cepat dan mudah. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi QR menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung.

Meski bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran, Samsung Pay bukan uang elektronik. Karena ini hanya sebuah aplikasi yang menyediakan akses cepat ke berbagai layanan uang elektronik seperti DANA dan GoPay. Bukan hanya fitur tambahan pada smartphone, Samsung Pay mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan.

Cara menggunakan Samsung Pay adalah hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan. Hanya saja, saat dicoba mengaksesnya, saat ini baru DANA yang tersedia. Sementara untuk GoPay masih belum muncul di aplikasi.

Saat ini aplikasi Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Playstore maupun Galaxy Store.

Tertarik memiliki Samsung Galaxy M30? Kamu bisa membelinya di official store Samsung di Lazada.co.id.