Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Super Smart TV 2020 Tawarkan Fungsi Hiburan & Produktivitas

0 10.732

Selama situasi pandemi berlangsung, perangkat hiburan yang ada di rumah memiliki peran penting untuk hilangkan rasa bosan atau penat. Masyarakat juga harus beradaptasi dengan cepat untuk melakukan kegiatan sehari-hari maupun bekerja dengan kebiasaan yang baru. Untuk mendukung kehidupan konsumennya, Samsung hadirkan inovasi terbaru melalui Samsung Super Smart TV 2020.

Ya, TV bisa menjadi salah satu contoh perangkat elektronik rumah yang memegang peran lebih untuk keluarga dalam menghadapi situasi pandemi. Menurut riset yang dirilis oleh Nielsen terkait Covid-19 dan dampaknya pada tren konsumsi media, selama bulan Maret 2020, jumlah penonton TV oleh keluarga di Indonesia meningkat. Jumlahnya hingga mencapai 1 juta penonton, di 11 kota utama Indonesia.

Selain sebagai sumber hiburan, TV juga dinilai dapat menjadi pemersatu keluarga dalam hadapi situasi yang tak menentu seperti saat ini. Kehadiran Smart TV yang dapat tayangkan konten video on demand (VoD) juga dapat meminimalisir keinginan beraktivitas di luar ruangan. Kebutuhan tersebut dijawab Samsung Electronics Indonesia, dengan meluncurkan Samsung Super Smart TV 2020 untuk dampingi konsumen sehari-hari di rumah.

Baca juga: Samsung The Terrace, QLED TV & Soundbar untuk Luar Ruangan

Samsung Super Smart TV 2020 Dapat Tingkatkan Produktivitas

Samsung Super Smart TV 2020

Fomalhaut Sundamen, Heaf of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan pada sebuah rilis jika Samsung berkomitmen untuk ciptakan teknologi yang berkontribusi bagi masyarakat, dalam situasi apapun. Samsung Smart TV 2020 akan membantu konsumen untuk “unbox magic, every day” dan jadikan hari-hari di rumah lebih maksimal.

“Fitur Personal Computer dan Home Cloud menjadi fitur pendukung produktivitas, dimana layar TV dapat difungsikan layaknya layar komputer. Serta dapat menyimpan beragam dokumen digital yang mudah dibagikan secara nirkabel, cocok untuk bekerja serta belajar daring,” tambah Fomalhaut.

Dinamakan Samsung Super Smart TV 2020, perangkat ini memang dapat penuhi kebutuhan konsumen akan tiga hal utama; home entertainment, home music, sekaligus mendukung home office. TV digital ini dilengkapi built-in Wi-Fi, sehingga dapat digunakan untuk jelajah internet tanpa tambahan perangkat. Kualitas gambarnya beragam, mulai panel HD, FHD hingga UHD.

Dengan kemampuan akses movie on demand, konsumen dapat mengakses layanan di satu tempat, seperti Netflix, Amazon Prime Video, iflix dan lainnya. Miliki sistem One Remote Control, perangkat tersebut dapat kendalikan perangkat lainnya yang juga terhubung ke TV. Sebut saja konsol game, driver USB hingga soundbar. Pengendalian fitur di dalam Samsung Super Smart TV 2020 juga bisa melalui perintah suara lewat Bixby Assistant.

Jalankan sistem operasi Tizen, Samsung Super Smart TV 2020 dilengkapi dengan Office 365 (Cloud). TV ini tentunya juga dapat disambungkan ke laptop untuk menjadi tambahan layar kerja. Dengan dukungan remote access, perangkat komputer bisa dikendalikan dari jarak jauh melalui TV, tingkatkan produktivitas secara profesional.

Harga Samsung Super Smart TV 2020

Samsung Super Smart TV 2020 akan hadir dalam dua pilihan dimensi layar serta tiga pilihan resolusi. Varian termurah miliki panel 32 inci dengan resolusi HD, dibanderol seharga Rp2,649 juta. Sementara untuk panel 43 inci tersedia dalam dua pilihan resolusi yaitu full HD dan ultra HD 4K, masing-masing dijual seharga Rp4,299 juta & Rp5,499 juta.

Khusus untuk pembelian sampai 31 Juli 2020, pembelian Samsung Super Smart TV 2020 akan mendapat langganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan. Serta bonus tambahan keyboard Logitech Wireless untuk mendukung produktivitas di rumah, khusus pembelian dari situs daring.


Cek harga produk Samsung Electronic di official store:

Tokopedia.com Shopee.co.id Lazada.co.id