Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

0 1.226

Dalam perhelatan Game Awards 2020 tempo hari, Sony turut memperkenalkan sebuah game baru bertajuk Season. Season dibuat oleh developer Scavengers, sebuah studio game indie, yang juga merancng Journey untuk Playstation 3. Game Season sendiri nantinya akan hadir secara eksklusif untuk Playstation 5.

Meskipun baru hadir dalam trailer singkat dengan sedikit gameplay di dalamnya. Namun bagi para gamer yang pernah melihat atau mencicipi game Journey, mungkin dapat membayangkan konsep permainan yang ditawarkan. Sebuah game dengan nuansa syahdu, damai, dan tanpa persaingan atau pertarungan sengit dapat ditemukan dalam Journey. Dan begitu juga pada Season.

Sebagai Developer, Scavengers memang menawarkan pengalaman bermain berbeda dari kebanyakan judul game. Seperti terlihat pada game Season ini. Gamer tidak hanya sekadar memainkan sebuah game, tapi seperti diajak meresapi gagasan dan filosofi yang turut hadir di dalamnya.

Baca juga: Ini Harga Resmi dan Waktu Rilis Playstation 5 di Indonesia

seasonss

Tidak hanya lewat cerita saja. Season juga memberikan sajian visual yang memanjakan mata. Terinspirasi dari beragam ilustrator, pelukis, maupun sinematografer handal, menghasilkan tayangan dinamis di sepanjang cerita. Visual pada Season juga terinspirasi dari artis visual Norman Wilkinson, serta budaya visual woodblock ala Jepang.

Lingkup Cerita Season

Season merupakan game tentang sebuah perjalanan bersepeda. Tokoh utama game ini adalah seorang gadis muda yang menelusuri jalan-jalan panjang bersama sepeda birunya. Dirinya membawa serta ransel berisi kamera, pensil serta buku gambar/ jurnal. Untuk apa? Merekam seluruh aktivitas kehidupan yang dia temui.

“Our grandparents lived for a thousand years. And our parents had a century to themselves. But us? We have one season.”

Narasi tersebut dapat ditemukan pada trailer Season. Dan sepertinya rangkaian kata singkat tersebut menjadi gambaran tentang apa yang akan terjadi pada keseluruhan cerita game. Waktu yang semakin habis dan kekuatan tak terlihat, akan segera menghapus segala hal di dunia Season. Itulah sebabnya sang gadis berusaha merekam berbagai keindahan di dalamnya.

season

Sang gadis akan menggambar, mengambil foto, dan merekam video. Mulai dari artefak, binatang, orang-orang di tempat yang disinggahi. Diiringi backsound yang menenangkan, membawa nuansa melankolis semakin terasa dalam. Sekaligus membuat game ini tampak sangat menjajikan untuk dimainkan pada 2021 nanti.

Satu kelemahan yang mungkin ada dari cerita yang ditawarkan pada Season berasal dari gameplay itu sendiri. Game semacam ini, seperti halnya Journey, akan cenderung repetitif dan membosankan seiring waktu. Harus gamer yang memang butuh ketanangan dan relaksasi berbeda yang dapat bertahan memainkan game ini.

Kita nantikan saja kehadirannya di Playstation 5.

Trailer Game Season