Serial Animasi Resident Evil Akan Hadir di Netflix September 2021

Informasi mengenai kehadiran seri Resident Evil di platform Netflix terus mengemuka. Terutama setelah akun Twitter Netflix Portugal mengeluarkan teaser mengenai seri tersebut pada September 2020 lalu.

Game Resident Evil menjadi salah satu franchise paling sukses yang dimiliki Capcom. Game bertema survivor horror tersebut telah berevolusi melintas berbagai generasi konsol dan sepertinya akan terus bertahan dalam jangka waktu yang lama. Termasuk kehadiran seri terbaru Resident Evil Village yang nanti akan muncul di Playstation 5.

Kesuksesan di ranah gaming juga turut membawa judul Resident Evil lewat medium film layar lebar. Meski dianggap flop dalam cerita namun sukses secara komersial, di mana dalam kurun waktu 2002 – 2017 telah lahir enam film ke pasaran. Dengan menjadikan Mila Jovovich (yang juga bermain di film Monster Hunter) sebagai karakter utama. Belum selesai sampai sana, sebab Capcom ternyata masih ingin menghadirkan judul kesayangannya itu lewat media streaming berbayar, Netflix.

Informasi mengenai kehadiran seri Resident Evil di platform Netflix terus mengemuka. Terutama setelah akun Twitter Netflix Portugal mengeluarkan teaser mengenai seri tersebut pada September 2020 lalu. Teaser yang memperlihatkan bahwa seri berjudul Resident Evil Infinite Darkness akan hadir dalam bentuk animasi CGI. Sebuah keputusan yang dirasa lebih tepat, mengingat sulitnya mencari cast yang tepat bagi seri ini.

Dan kini di awal tahun 2021, informasi tentang bagaimana seri tersebut akan dibuat kembali terkuak. Seperti dikutip dari Deadline, Capcom tidak lagi mengambil alur cerita yang sama seperti pada film kreasi Paul W. S. Anderson. Melainkan kembali pada kisah orisinil di Racoon City seperti pada game Resident Evil dan Resident Evil 2.

Baca juga: KFConsole, Main Game Sambil Menghangatkan Ayam Goreng

Resident Evil di Netflix Hadirkan Leon Kennedy dan Claire Redfield

Resident Evil

Resident Evil Infinite Darkness akan disutradarai oleh Johnannes Robert, sutradara Inggris yang terbiasa menggarap film thriller. Robert menegaskan bahwa dirinya sangat ingin membawa seri ini seperti dua game orisinil di awal kemunculannya. “Mengkreasikan pengalaman yang menegangkan ketika pertama kali aku memainkannya, dan di saat yang membawa cerita tentang kota kecil Amerika yang terasa relevan dengan audiensi saat ini,” ujar Robert.

Dalam urutan cast yang sudah dikonfirmasikan, Resident Evil Infinite Darkness akan menghadirkan Kaya Scodelario (sebagai Claire Redfield), Robbie Amell (Chris Redfield), Avan Jogia (Leon S. Kennedy), Hannah John-Kamen (Jill Valentine), Tom Hopper (Albert Wesker), Lily Gao (Ada Wong) dan Neal McDonough (William Birkin).

Melihat sususan cast tersebut membuat siapa saja yang pernah memainkan game Resident Evil 1 dan 2 tentu tidak asing dengan nama yang tersaji. Karakter utama seperti Claire dan Chris Redfield, serta Leon S. Kennedy, memperkuat perkataan Robert bahwa seri Netflix ini akan berbeda dengan seri film sebelumnya.

Resident Evil Infinite Darkness rencananya akan dirilis pada 3 September 2021 mendatang. Bisa jadi kita masih akan mendapatkan informasi tambahan menjelang tanggal rilisnya. Apakah kehadiran seri ini dapat membangkitkan pengalaman dan ketagangan yang sama seperti ketika bermain game. Kita nantikan saja.

Trailer Resident Evil Infinite Darkness

Tinggalkan komen