Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hore! 21 Film Karya Studio Ghibli Bisa Ditonton di Netflix

0 1.945

Film animasi karya Studio Ghibli dengan tokoh-tokoh karakter yang menggemaskan telah memikat hati banyak orang dari seluruh dunia. Didirikan pada 1985 oleh sutradara film animasi Jepang, Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, Studio Ghibli telah menghasilkan 22 film panjang yang telah memperoleh sambutan baik dari para penonton maupun kritikus film di seluruh dunia.

Kabar baiknya, Netflix baru saja mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan rumah seni Jepang pemenang Academy Award tersebut. Mulai 1 Februari, 21 film animasi karya Studio Ghibli, akan tersedia di layanan streaming Netflix di seluruh dunia. Tetapi penonton di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang siap-siap kecewa karena tidak termasuk di dalamnya.

Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International, kerjasama ini disebut merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas. Aram Yacoubian, Director of Original Animation Netflix, mengatakan bagi Netflix dan jutaan anggotanya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun. Dan kami juga sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan, ujar Aram dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (20/01).

Baca juga: Jalan Berliku Netflix di Indonesia

Daftar Tayang Film Studio Ghibli

Studio GHIBLI

Menaungi sejumlah sutradara, animator, dan penulis naskah kreatif, Studio Ghibli dipuji karena mampu menghadirkan cerita-cerita yang orisinil, animasi yang memesona, dan penceritaan epik sehingga menjadi bagian dari budaya populer Jepang.

Toshio Suzuki, Produser Studio Ghibli mengatakan di zaman sekarang, ada banyak cara sebuah film menjangkau penontonnya. “Kami telah mendengar masukan dari para penggemar dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli,” ujar Toshio.

Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli yang beragam akan diberi subtitle dalam 28 bahasa, dan akan disulih suara hingga 20 bahasa. Kerja sama ini akan memungkinkan penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya-karya klasik Studio Ghibli engan menggunakan bahasa asli mereka.

Di bawah ini adalah jadwal peluncuran film Studio Ghibli di Netflix:

 1 Februari 2020:

o Castle in the Sky (1986), My Neighbor Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service (1989), Only Yesterday (1991), Porco Rosso (1992), Ocean Waves (1993), Tales from Earthsea (2006)

1 Maret 2020:

o Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), Princess Mononoke (1997), My Neighbors the Yamadas (1999), Spirited Away (2001), The Cat Returns (2002), Arrietty (2010), The Tale of The Princess Kaguya (2013)

 1 April 2020:

o Pom Poko (1994), Whisper of the Heart (1995), Howl’s Moving Castle (2004), Ponyo on the Cliff by the Sea (2008), From Up on Poppy Hill (2011), The Wind Rises (2013), When Marnie Was There (2014)

Film apa yang menjadi favorit kamu?