Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gaet Konsumen, Netflix Tayangkan 10 Konten Unggulan Secara Gratis

0 450

Persaingan para penyedia layanan streaming serial televisi maupun film kini semakin sengit. Dengan semakin banyak pemain yang ada, masing-masing harus berlomba untuk berikan benefit yang lebih atau yang dapat menarik para calon konsumennya. Mulai dari harga berlangganan yang bersaing, kelengkapan konten, sampai kemudahan dalam mengaksesnya di berbagai jenis perangkat.

Netflix sebagai salah satu platform video streaming yang mendominasi dalam skala global, terus mencoba untuk berikan layanan menarik agar tetap relevan dan dilirik oleh para konsumennya. Setelah bekerja sama dengan Indonesia untuk menayangkan beberapa filmnya di TVRI, kali ini mereka gratiskan beberapa judul untuk ditonton tanpa memerlukan akun.

Konten gratis dari Netflix ini bisa dibilang salah satu cara menarik untuk jangkau pelanggan potensial. Biasanya, jika kita hendak mencoba untuk masa trial Netflix, pengguna perlu untuk menginputkan nomor kartu kredit sebagai salah satu persyaratan. Tak semua orang memiliki metode tersebut, dan tidak juga ingin langsung coba berlangganan, meski cara bayarnya pun bisa semudah menggunakan pulsa.

Akses Konten Netflix Gratis Sangat Mudah

Konten Netflix Gratis
Bisa diakses langsung dari peramban, tanpa perlu registrasi akun.

Netflix berikan opsi yang sangat mudah untuk akses konten gratisannya. Gizmo friends hanya perlu mengunjungi situs khusus berikut ini, dan, sudah, tinggal pilih atau mau nonton serial atau film apa yang ditawarkan dari Netflix. Tidak perlu membuat akun bahkan meninggalkan alamat email. Tanpa iklan dan lainnya, bisa langsung ditonton.

Saat ini, ada total 10 judul konten gratis dari Netflix yang bisa ditonton—tiga merupakan film orisinil buatan Netflix, sementara sisanya adalah serial televisi, dimana Netflix menggratiskan episode pertamanya saja. Udah lumayan banget untuk menghabiskan waktu dikala sedang #DiRumahAja. Pilihannya juga termasuk salah satu yang terbaik dari Netflix.

Stranger Things cocok banget buat Gizmo friends yang suka dengan serial sci-fi, sementara Grace and Frankie lebih cocok buat yang mencari serial komedi ringan. Untuk film seru-seruan, bisa menonton Murder Mistery yang diperankan oleh duo aktor dan aktris kenamaan, Adam Sandler dan Jennifer Anniston. Atau mau nonton yang bikin berdebar? Bird Box bisa jadi pilihan terbaik.

Ketersediaan Tayangan Gratis Netflix Dapat Berubah

Ketersediaan pilihan serial tv dan film-nya dapat berubah sewaktu-waktu. Dan konten ini hanya bisa diakses dari peramban (browser), tidak bisa lewat aplikasi baik di smartphone maupun Android TV. Setidaknya cukup lancar baik saat diakses di perangkat computer maupun smartphone.

Dikutip dari XDA Developers, dalam sebuah penjelasan yang disampaikan oleh pihak Netflix kepada NDTV, saat ini mereka sedang mencoba untuk membuat promosi marketing yang berbeda. Tujuannya tentu saja untuk menarik pelanggan baru, dan berikan mereka pengalaman menikmati konten di Netflix. Belum ada informasi sampai kapan Netflix berikan konten gratis ini, jadi selagi ada, silakan dimanfaatkan.

Baca juga: Resmi Dikenakan PPN 10%, Inilah Daftar Harga Berlangganan Netflix Terbaru

Sebelumnya, Netflix secara resmi telah menaikkan harga berlangganannya secara merata di Tanah Air, karena sudah dikenakan pajak oleh pemerintah resmi. Seharusnya harga baru tersebut akan efektif mulai bulan September ini, jadi yang berlangganan baik pribadi maupun keluarga, jangan lupa untuk menambahkan biaya PPN ya.