Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Post Malone Bakal Meriahkan Perayaan Ulang Tahun Virtual Pokemon ke 25

0 55

Hari peringatan Pokemon (Pokemon day) berlangsung setiap tahun pada 27 Februari untuk merayakan perilisan game  Pokémon Red & Green di Jepang. Perayaan kali ini spesial karena menandai ulang tahun ke-25 peluncuran seri yang khas dengan Pikachu.

Melansir dari Billboard, The Pokémon Company mengumumkan penampilan virtual gratis lainnya yang dibintangi oleh rapper dan penyanyi Post Malone. Perayaan Pokemon day dengan konser Post Malone akan menjadi pembuka rangkaian acara. Rencananya Konser virtual akan disiarkan langsung di kanal Youtube Pokémon Official, Twitch, dan situs website pada Sabtu (27/02/2021) pukul 19.00 ET atau Minggu pukul 07.00 WIB.

Sebelum diketahui Malone adalah salah satu penggemar dengan Pokémon, terutama pada perilisannya di Game Boy dan penting untuknya merayakannya  “Saya sudah menjadi penggemar untuk waktu yang lama, tumbuh besar dengannya. Merayakan 25 tahun adalah sangat penting,  jadi kami memutuskan untuk melakukannya bersama,” tegas Malone.

Baca juga: Aktivitas Baru di Game Pokemon Go ini Bikin Kamu Jadi Pencinta Lingkungan

Menjelang konser Post Malone, The Pokémon Company International juga akan menyelenggarakan acara Tur Pokémon GO: Kanto  pada hari Sabtu, 20 Februari, dan akan mendistribusikan kata sandi khusus pada 25 Februari bagi pemain untuk menambahkan Pikachu khusus ke video game Pokémon Sword dan Shield. “Sesuai dengan tema musik tahun ini, Pikachu ini tahu gerakan Sing, yang biasanya tidak bisa dipelajari,” bunyi rilisnya.

Selain penampilan Post Malone, The Pokémon Company juga akan menarik penggemar untuk tetap menonton hingga akhir acara melalui banyaknya acara di perayaan spesial kali ini. Dengan menawarkan kolaborasi dan kejutan tak terduga.

Berbagai Kegiatan Pokemon Day

Pokemon day
Berbagai macam kegiatan akan disuguhkan di Pokemon Day (www.otaquest.com)

Selain acara konser virtual,  menjelang hari perayaan perusahaan menjanjikan berbagai kegiatan perayaan dan acara yang terjadi di Pokémon Sword & Shield, Pokémon Go, dan serial animasi Pokémon.

Pada peringatan 25 tahun ini, banyak penggemar yang menunggu informasi terbaru mengenai franchise selanjutnya, New Pokémon Snap. Pada Pokémon Day tahun lalu, banyak yang disajikan seperti rilisnya Pokémon Sword & Shield, peluncuran game klasik pada platform modern hingga rilis remake dari film teater Pokémon asli di Netflix serta peluncuran filter Snapchat.

Rilis terbaru dalam franchise Pokémon garis utama adalah Pokémon Sword & Shield pada tahun 2019. Sejak peluncuran itu, Game Freak telah merilis dua ekspansi untuk Pokémon Sword & Shield: The Isle of Armor dan The Crown Tundra. Sebelum Pokémon Sword & Shield, Game Freak membuat ulang Pokémon Red & Blue untuk Switch sebagai Pokémon Let’s Go Pikachu & Eevee.

Menunggu Kejutan Perayaan Pokemon day 25 Tahun

Icon Pokemon Day (superparents.com)
Icon Pokémon Days (superparents.com)

Seorang fans Pokemon mengatakan, “para tim Pokémon bekerja sangat keras untuk acara ini. Ini juga menjadi salah satu hal terkeren yang pernah saya ikuti. Mungkin ada beberapa kejutan juga. Ini akan sangat menyenangkan.”

Dengan adanya perayaan spesial ke 25, penggemar yakin akan ada pengumuman berikutnya berupa ekspansi baru untuk Pokémon Sword & Shield atau remake tambahan dari game lain dalam seri utama Pokémon RPG. Sayangnya, itu semua hanya tebakan sampai hari besar tiba pada 27 Februari.