alexa

Shang Chi, Kisah Superhero Asia di Jagat Sinematik Marvel

Akhirnya Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali ke layar lebar dengan membawa kehadiran superhero dari Asia. Film terbaru MCU ini telah memberikan trailer perdana dan diberi judul Shang Chi And The Legend Of The Ten Rings. Akan dirilis pada 3 September 2021 mendatang, sekaligus kepingan dari fase ke-4 dunia sinematik Marvel yang hadir di bioskop.

Shang Chi (diperankan Simu Liu) merupakan sosok jagoan super yang dikenal memiliki kemampuan pertarungan jarak dekat dan tangan kosong terbaik di dunia Marvel. Tokoh utama ini dalam film digambarkan sebagai anak dari Mandarin (Tony Leung) seorang pemimpin organisasi The Ten Rings. Sekaligus menggantikan cerita orisinil dari komik yang menjadikan Fu Manchu sebagai ayah.

Rilisnya trailer perdana ini juga meperlihatkan kehadiran Mandarin asli yang pertama kalinya. Berbeda dengan Mandarin versi KW (diperankan Sir Ben Kingsley) yang sempat muncul pada seri Iron Man 3. Mandarin dalam film ini memang benar-benar memiliki kemampuan yang tidak dapat dianggap remeh.

Shang Chi Akan Melawan Ayahnya Sendiri

Shang Chi
Penampilan perdana Mandarin asli di layar lebar. Pemimpin organisasi The Ten Rings sekaligus menjadi ayah dari Shang Chi.

Perubahan sejarah Shang Chi yang memiliki ayah Mandarin dalam film ini tentu memiliki tujuan serta bagian dari dramatisasi tersendiri dalam cerita. Apalagi lewat plot yang tersebar menceritakan bahwa nantinya Shang Chi akan memiliki cara pandang berbeda dengan ayahnya dalam melihat dunia. Sehingga konflik keduanya tentu akan menjadi ramuan utama.

Beberapa hal lain yang diperlihatkan dalam trailer di antaranya keberadaan The Ten Rings yang ternyata tidak berbentuk cincin seperti versi Mandarin KW sebelumnya, melainkan gelang. Hal itu juga menegaskan bahwa nama The Ten Rings bukan hanya merujuk pada organisasi yang dipimpin Mandarin. Akan tetapi juga mengacu pada jumlah kekuatan di gelang yang dikenakannya.

Selain itu, kita juga dapat menemukan adegan Shang Chi berhadapan dengan adiknya Xialing. Pertarungan dengan musuh berat Razor Fist. Dan tidak ketinggalan adegan singkat yang memperlihatkan Shang Chi yang akhirnya berhadapan dengan Mandarin dalam pertarungan jarak dekat. Well, kita nantikan saja lengkapnya saat film ini rilis ke pasaran!

Trailer Shang Chi and The Legend of The Ten Rings

Tinggalkan komen