Trailer Mortal Kombat Pecahkan Rekor 116 Juta Penonton!

Sudah satu pekan, sejak kemunculannya di akhir Februari lalu, trailer film Mortal Kombat dapat disaksikan di Youtube lewat berbagai channel-nya. Hebatnya meski hanya berisi cuplikan adegan singkat, akan tetapi antusiasme penonton Youtube begitu luar biasa sampai memecahkan rekor untuk jenis Red Band Trailer. Yang biasa disematkan pada trailer film di rating R, untuk audiensi dewasa.

Dikutip dari Deadline, Red Band Trailer Mortal Kombat tersebut menghimpun views hingga 116 juta. Menjadikannya Red Band Trailer dengan views tertinggi mengalahkan Logan dan Deadpool 2. Trailer film yang diangkat dari game berjudul sama tersebut juga memiliki rasio tinggi 47:1 untuk urusan reposting. Artinya ada 47 orang yang mem-posting ulang untuk sebuah trailer tersebut di berbagai platform.

Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah pencapaian yang  baik. Apalagi respon yang didapat pun cukup progresif, dengan rating respon mencapai 98% di level antusias – netral. Rasanya hampir semua komentar yang kami dapati pada tiap channel yang menyajikan trailer Mortal Kombat selalu tertuang dengan positif. Dengan sedikit komentar mengenai pekikan Scorpion yang terlalu lemah.

Bahkan trailer Mortal Kombat ini juga turut mengundang komentar positif dari beragam media game di seluruh dunia. Salah satunya GameSpot, “(Trailer) ini penuh dengan darah, gore, dan kemampuan gila dari para superhuman membuat penggemar seri video game memberi harapan…”.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-25, Ini Sejumlah Game Pokemon yang Dirilis

Mortal Kombat Masih Sajikan Petarung Ikonik

Mortal Kombat 2021-Movie-Characters
Para karakter di Mortal Kombat

Film Mortal Kombat terbaru ini dibuat oleh Warner Bros dengan mengajak Simon McQuoid untuk menduduki kursi sutradara. Bagi McQouid, Mortal Kombat akan menjadi film besar pertamanya. Ada sedikit keraguan, namun melihat bagaimana dirinya menjelaskan tentang isi trailer di salah satu channel Youtube dengan begitu bernas, tumbuh pula optimisme dalam diri.

Mortal Kombat sendiri dipersiapkan tayang melalui bioskop dan HBO Max secara serentak pada 16 April mendatang. Pilihan untuk membawa media streaming dalam rencana perilisannya mudah dipahami pada era pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan dan kerumunan di ruang publik seperti bioskop.

Kembali pada trailer. Dimana kita dapat melihat penampilan sosok ikonik dari ninja biru Sub-Zero (Joe Taslim) yang memenuhi hampir seluruh cuplikan. Menghadirkan spekulasi bahwa Sub-Zero akan menjadi sosok penting dalam film. Dan di mana ada Sub-Zero disitu pula ada Scorpion (Hiroyuki Sanada) sang musuh bebuyutan. Kedua petarung ikonik itu bahkan sudah diperlihatkan dalam sesi petarungan yang seru.

Ada pula Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao (Max Huang), Jax Briggs (Mehcad Brooks), Sonya Blade (Jessica McNamee), Shang Tsung (Chin Han), Kano (Josh Lawson), Raiden (Tadanobu Asano) serta satu petarung yang memiliki tanda lahir gambar naga bernama Cole Young (Lewis Tan). Cole Young menjadi sosok yang tak pernah ada di game maupun film awalnya. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Cole akan menjadi sudut pandang baru dari cerita Mortal Kombat nantinya.

Mari berharap bahwa film reboot kali ini dapat memenuhi ekspektasi memuncak dari para penggemar lama dan baru. Agar menghapus memori tentang buruknya kualitas film pertama di tahun 1995 (Mortal Kombat) dan 1997 (Mortal Kombat: Annihilation). Sambil tetap berpegang pada realitas sulitnya mengadaptasikan sebuah game menjadi film. Agar harapan itu tidak terbang terlalu tinggi.

Tinggalkan komen