Rayakan Ulang Tahun ke-25, Ini Sejumlah Game Pokemon yang Dirilis

Sebagai salah satu seri video game terlaris di dunia, Pokémon telah terjual lebih dari 368 juta kopi di semua judulnya pada Maret 2020. Game ini tetap populer sejak melonjak ke garis depan budaya pop di akhir 1990-an, dan kemudian lagi di 2016.

Menandai ulang tahunnya ke-25, pada perayaan Pokemon Day merilis beberapa game terbaru, seperti Pokemon Snap, Pokemon Brilliant Diamond, Pokemon Shining Pearl, dan Pokemon Legend Arceus.

Adanya peluncuran beberapa game ini akan membawa penggemar bernostalgia ketika bermain Pokémon generasi sebelumnya.

Ini merupakan progres signifikan yang dilakukan perusahaan dalam mengeksplorasi game Pokémon versi terbaru. Dengan gerakan yang semakin bebas dan makhluk liar berkeliaran di dunia terbuka, membuat setiap game yang dimainkan semakin seru.

Pokemon Snap, Layaknya Fotografer

pokomen game
logo pokemon snap (Youtube Official Pokemen)

Game pertama yang diluncurkan adalah Pokémon Snap. Dikutip dari Polygon, pemain akan berperan sebagai fotografer Pokémon yang akan berkolaborasi dengan pakar Pokémon pada suatu kawasan tertentu, Profesor Mirror, dan asistennya Rita untuk mengamati Pokémon di habitat alami mereka.

Baca juga: Aktivitas Baru di Game Pokemon Go ini Bikin Kamu Jadi Pencinta Lingkungan

Aspek game mirip dengan pendahulunya tetapi memperkenalkan beberapa mekanisme baru, seperti fitur berbagi foto yang memungkinkan pemain berbagi foto secara online. Tidak itu saja, ditambah sistem peringkat memungkinkan pengguna bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia.

Perpaduan Dua Game Pokemon

Pokemon Game
Ilustrasi Pokemon Legends Archeus (pressstartaustralia)

Selanjutnya, Pokémon Legends Arceus akan bergenre petualangan yang berlatar wilayah masa lalu Sinnoh. Game ini menyerupai perpaduan Pokémon Stadium dan Breath of the Wild. Rencananya game ini akan akan dirilis pada tahun 2022, di semua platform termasuk Nintendo Switch.

Trailer Legends Arceus menunjukkan seorang pelatih dengan tiga Pokémon pemula dari berbagai wilayah yaitu Rowlet dari Alola, Cyndaquil dari Johto, dan Oshawott dari Unova.

Permainan berlangsung di wilayah Sinnoh dan menampilkan pelatih yang terlihat mirip dengan pelatih yang Anda mainkan seperti di Diamond dan Pearl, tetapi dengan sentuhan Jepang kuno.

Pemain cukup melempar Poké Ball ke Pokémon liar dan bisa menangkap mereka, tanpa perlu bertempur. Setelah itu, pengguna dapat menyelinap melalui semak-semak dan menjelajahi berbagai area di Sinnoh untuk mendapatkan banyak monster Pokémon. Namun, Anda masih harus bertempur untuk melewati bagian-bagian tertentu dari game.

Pokemon Brilliant Diamond Memperbarui Game Remake

Pokemon Game
ilustrasi Pokemon Diamond dan Pearl (wegotthiscovered)

Tak hanya itu, game yang akan di remake seperti Pokémon Brilliant Diamond dan Shining Pearl akan diluncurkan akhir tahun 2021. Remake tersebut akan mempertahankan estetika game, diperbarui dengan gaya baru yang sangat lucu dan penuh warna.

“Rasa skala dari game, kota, dan rute asli telah dijaga dengan hati-hati,” kata Pokémon Company selama video. Pemain dapat memilih dari tiga Pokémon pemula asli: Turtwig, Chimchar, dan Piplup.

Pihak The Pokémon Company mengatakan Brilliant Diamond dan Shining Pearl telah diperbarui untuk menyertakan kenyamanan pada pemain akan muncul di game Pokémon yang lebih baru, serta “adegan pertempuran Pokémon yang dekat dan pribadi.

Tinggalkan komen