Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony Indonesia Luncurkan Lensa Premium FE 50mm F1.2 GM

0 5.201

Untuk berikan kemampuan fotografi terbaik bagi para konsumennya, Sony terus perbarui jajaran lini kameranya mulai dari seri pemula hingga profesional. Tak hanya itu saja, namun juga termasuk lini pelengkap seperti lensa full-frame. Di Indonesia, Sony baru memperkenalkan sebuah tambahan lensa terbarunya, G Master FE 50mm F1.2.

Lensa tersebut hadir untuk berikan resolusi foto yang luar biasa dan efek bokeh dramatis lewat diafragma besar, sudah dikenal pada rangkaian G Master milik Sony. Lensa yang punya model nomor SEL50F12GM ini juga punya kemampuan fokus terdepan di industri, ditambah control dan keandalan profesional.

Agar cocok untuk berbagai macam jenis kebutuhan, lensa full frame G Master FE 50mm F1.2 ini dibalut dalam desain yang ringkas dan ringan. Dengan diafragma sangat besar, bisa gabungkan efek bokeh dramatis atau shallow depth of field, ditambah kemampuan penangkapan cahaya yang luas biasa. Memungkinkan kecepatan shutter yang lebih cepat dan ISO lebih rendah.

Baca juga: Sony ECM-W2BT & ECM-LV1, Mikrofon Terbaru Cocok untuk Vlogger

Lensa G Master F1.2 GM Cocok Untuk Keperluan Kreator Masa Kini

Sony G Master FE 50mm F1.2

Kehadiran lensa Sony full frame G Master FE 50mm F1.2 cocok untuk mereka yang ingin hasilkan foto potret, fotografi pernikahan, video dan beberapa jenis skenario foto lainnya. Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur PT Sony Indonesia menyatakan bila lensa FE 59mm F1.2 ini bisa berikan tingkat ekspresi dan kegunaan baru baik foto dan video.

Sony berusaha untuk dengarkan kebutuhan pelanggan akan teknologi pencitraan terbaik. “FE 50mm F1.2 merupakan lensa F1.2 pertama kami untuk merek Sony Alpha, dirancang untuk memenuhi perubahan kebutuhan dari para kreator konten saat ini,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/3).

Lensa G Master FE 50mm F1.2 ini memiliki tiga elemen XA (extreme aspherical), berkontribusi pada resolusi tinggi untuk pastikan gambar jelas dalam kondisi backlight sekalipun. Berkat adanya AR Coating II yang secara efektif minimalkan pantulan internal. Supaya tidak terjadi flare dan ghosting.

Didesain Kuat dan Ringan, Harga Premium

Sony G Master FE 50mm F1.2

Menggunakan empat XD (extreme dynamic) Linear Motors, kemampuan fokusnya dapat terjadi secara cepat, tepat dan senyap. Memungkinkan pengguna untuk ambil fokus singkat dengan lag minimal dan rendah getaran. Jarak fokus minimum lensa G Master FE 50mm F1.2 adalah 0,4m.

Dilengkapi dengan Linear Response MF (Manual Focus) serta cincin bukaan dengan tombol klik on/off, pengendaliannya bakal terasa mudah terutama untuk para kreator konten profesional. Disematkan juga tombol khusus untuk atur mode fokus, dan dua tombol tahan fokus yang bisa disesuaikan.

Lensa yang punya bobot 778 gram ini juga didesain tahan debu serta kelembapan, serta ditambah lapisan fluorin yang melindungi dari sidik jari, debu, air, minyak dan lainnya. Di Indonesia, Sony sendiri belum umumkan harga dan kapan tanggal pasti konsumen bisa membeli lensa G Master FE 50mm F1.2 ini.

Bila ditilik dari perilisan globalnya, lensa ini bakal tersedia mulai pertengahan hingga akhir Mei 2021 mendatang. Harganya? Dengan kemampuan fokus mutakhir dan kemampuan penangkapan cahaya maksimal, lensa full frame G Master FE 50mm F.12 ini dibanderol mencapai USD1,999, atau sekitar Rp28 jutaan.

Tinggalkan komen