Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spesifikasi Redmi 9A Bocor, Gunakan Prosesor MediaTek G25

0 3.776

Smartphone terjangkau Rp1 jutaan memang selalu jadi yang terlaris dan terjual lebih banyak, jika dibandingkan kelas menengah atau flagship. Wajar saja, namanya juga murah, bisa jadi alternatif untuk yang mencari smartphone pertama atau sekadar smartphone sekunder. Xiaomi salah satunya, mulai seri Redmi 5A yang diluncurkan pertama kali seharga Rp999 ribu, sampai sekarang telah merilis Redmi 8A Pro dengan tambahan fitur premium.

Sebagai penerus di tahun 2020, Xiaomi nampaknya sudah mempersiapkan sekuelnya, dinamakan Redmi 9A. Bukan dari leakster atau penyebar info anonim, melainkan dari sebuah foto brosur yang diklaim dari Xiaomi Filipina. Lebih tepatnya brosur katalog produk untuk bulan Juli hingga Agustus 2020 mendatang.

Baca juga: Review Redmi 9A: Lebih Murah, Lebih Cocok

Spesifikasi Redmi 9A dari Brosur Xiaomi Filipina

Spesifikasi Redmi 9A

Dari brosur tersebut, selain beberapa smartphone Android rilisan Xiaomi yang memang sudah dirilis, terdapat sebuah smartphone yang memiliki status “coming soon” atau segera hadir, yaitu Redmi 9A. Selain menampilkan spesifikasi kunci, juga terlihat foto di sebelah kirinya. Dari foto tersebut, terlihat desain yang sangat mirip seperti Redmi 8A. Bisa jadi secara sengaja dipasang foto Redmi 8A, sampai nantinya Xiaomi meresmikan desain Redmi 9A.

Seperti yang kita tahu, Redmi 8A menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 439. Di Redmi 9A, sepertinya Xiaomi akan mengadopsi metode yang sama seperti Redmi Note 9, yaitu menukarnya dengan chipset MediaTek. Redmi 9A nantinya akan gunakan chipset MediaTek G25 octa-core dengan kecepatan hingga 2GHz.

Sepertinya ini adalah chipset baru dari MediaTek, karena hingga saat ini seri G25 belum diresmikan. Dengan nama “G25”, seharusnya Redmi 9A akan bisa digunakan untuk mobile gaming. Spesifikasi lainnya adalah layar berdimensi 6,53 inci, alias lebih besar dari Redmi 8A. Resolusinya sendiri masih HD+ dengan Dot Drop Display, alias masih gunakan waterdrop notch.

Spesifikasi kamera serta baterainya masih sama. Xiaomi siapkan baterai 5.000 mAh, kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP di Redmi 9A. Untuk sebuah smartphone terjangkau yang chipset-nya nggak ngebut-ngebut banget, baterai 5.000 mAh bisa membuatnya tahan lebih dari dua hari. Itu saja spesifikasi yang bisa diketahui saat ini. Selain Redmi 9A, Redmi 9 juga berstatus “coming soon” dalam brosur yang sama.

Xiaomi Juga Siapkan TV Stick & Jam Tangan Outdoor

Mi TV Stick & Outdoor Watch

Sebelumnya, informasi perihal Redmi 9A hadir dari lembaga sertifikasi 3C asal China. Dengan nomor model M2006C3LC, Redmi 9A memiliki charger pengisi daya 10 watt, alias 5V 2A, sama seperti generasi sebelummya. Belum diketahui apakah Redmi 9A juga akan membawa port USB-C serta sensor inframerah, dua fitur yang masih jarang ditemukan pada smartphone Rp1 jutaan.

Selain Redmi 9A, dalam brosur tersebut juga ditemukan dua produk aksesori yang juga belum diluncurkan. Yaitu Mi TV Stick beserta sebuah perangkat wearable, Mi Outdoor Watch. Dari gambarnya, Mi TV Stick terlihat seperti kompetitor Google Chromecast dari Xiaomi. Sementara Mi Outdoor Watch punya desain rugged dengan ketahanan lebih tinggi. Kita nantikan informasi resmi dari ketiga produk ini ya.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID