Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Dorong Transaksi Digital untuk Kebutuhan Sehari-hari, HappyFresh Gelar Hargolnas

0 68

Pandemi COVID-19 telah berlangsung sejak awal tahun 2020. Situasi yang telah berlangsung selama sembilan bulan terakhir ini mempengaruhi kehidupan masyarakat. Mendorong beberapa perubahan gaya hidup jangka panjang untuk melakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Di antaranya, perubahan cara orang menggunakan berbagai layanan serta berbelanja kebutuhan secara online.

Hal itu diakui oleh  Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia yang mengungkapkan jumlah belanja kebutuhan sehari-hari dan makanan secara online mengalami pertumbuhan pesat tahun ini, meski tak menyebutkan secara jelas angka peningkatannya.

“Untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja bahan makanan dan kebutuhan pokok, HappyFresh meluncurkan program Hari Grocery Online Nasional yang disingkat Hargolnas,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.
Baca juga: Tokopedia Ungkap Kiprah 11 Tahun Maksimalkan Teknologi untuk Dorong UMKM

Hargolnas ala HappyFresh

Ilustrasi aplikasi HapyFresh
Ilustrasi aplikasi HapyFresh

Selama ini, masyarakat Indonesia sudah mengenal istilah “Harbolnas” (Hari Belanja Online Nasional) yang biasanya diadakan pada tanggal 12 Desember (12.12). Seiring dengan waktu, dirayakan sebagai rangkaian gelaran belanja online tiap bulan—mulai dari 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12.

HappyFresh ikut meramaikan momen menjelang akhir tahun ini dengan menggelar Hari Grocery Online Nasional (Hargolnas) yang pertama di Indonesia.

Program Hargolnas HappyFresh berlangsung sejak November hingga akhir Desember 2020. Selama program tersebut berlangsung, HappyFresh memberikan berbagai penawaran menarik setiap harinya, seperti diskon hingga 60% pada tanggal 9–15 November 2020, dilanjutkan dengan daily deals yang menawarkan beragam produk dengan harga menarik dan diskon hingga 45% yang akan dimulai pada tanggal 16 November 2020.’

Dalam periode ini, HappyFresh juga memperkenalkan fitur layanan baru, seperti “Instant Delivery” bagi pelanggan yang mendadak butuh berbelanja atau ingin membeli bahan makanan dan kebutuhan pokok secara cepat.

Platform digital menunjang perekonomian

Filippo memaparkan bahwa pihaknya ingin merayakan momen ini bersama masyarakat dan komunitas HappyFresh dengan cara yang berbeda. Sekaligus menggagas program Hargolnas dengan periode yang cukup panjang di mana para pelanggan bisa menentukan waktu berbelanja dan mendapatkan penawaran terbaik sesuai dengan kalender dan kebutuhan mereka.

Ia juga menekankan pentingnya platform belanja digital dalam menunjang perekonomian khususnya di masa pandemi dan era new normal seperti saat ini. Karena siapapun pasti membutuhkan bahan makanan dan keperluan rumah tangga.

“Di saat masyarakat harus menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya dengan membatasi kegiatan di luar rumah, kami berharap HappyFresh bisa menjadi solusi dalam menyediakan kebutuhan harian dan membantu mereka tetap produktif, sekaligus membantu para mitra supermarket serta toko-toko penyedia bahan makanan dan beragam kebutuhan untuk tetap menjalankan usaha mereka meski di saat sulit seperti sekarang,” pungkasnya.

HappyFresh berpusat di Jakarta, Indonesia, dan beroperasi di beberapa wilayah Indonesia seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang. HappyFresh juga beroperasi di Malaysia dan Thailand. HappyFresh telah bermitra dengan lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus.