Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tablet Terbaru Samsung Fasilitasi Belajar Anak Via Quipper Tanpa Biaya

0 226

Tak hanya aspek hiburan dan game, tablet bisa bermanfaat sebagai sarana belajar. Hal inilah yang dilakukan oleh Samsung Electronics Indonesia yang baru saja merilis tablet terbaru Samsung, Samsung Galaxy Tab A 10,5 inci, lengkap dengan aplikasi pendidikan Quipper secara cuma-cuma.

Samsung Galaxy Tab A 10,5 inci merupakan tablet terbaru Samsung yang memang didesain bagi seluruh keluarga. Produk teranyar ini menyasar sekitar 40% generasi milenial yang telah menjadi orang tua, demikian menurut Google/Ipsos Connect: “YouTube millennial parents”, Sept. 2016.

Kaum milenial yang sudah melek internet pun memilih cara belajar untuk anak mereka, khususnya yang remaja, melalui video pendidikan bermutu. Lebih dari itu, penelitian di Northwestern University menyatakan sekitar 16% orang tua millennials menikmati menghabiskan waktu bersama keluarga dengan memanfaatkan gawai yang dimiliki.

Untuk itulah tablet Samsung terbaru membenamkan Quipper yang bebas biaya akses sehingga kontennya bisa dinikmati bersama oleh orang tua dan anak, khususnya jelang remaja dan remaja, saat di rumah atau di perjalanan. Melalui kerjasama Samsung dan Quipper, pengguna tablet terbaru Samsung ini mendapatkan akses Quipper gratis senilai lebih dari Rp790 ribu selama satu tahun. Akses bebas biaya dari Quipper juga memungkinkan pengguna memanfaatkan lebih dari 1.000 jam video pembelajaran serta 24 ribu kuis dan contoh soal dengan didampingi oleh 18 tutor mumpuni.

Tablet terbaru SamsungSamsung Galaxy Tab A 10.5 menawarkan Kids Mode yang memungkinkan orang tua mengatur waktu dan konten yang bisa diakses oleh sang buah hati, khususnya yang masih kecil.  Melalui Kids Mode, tersedia aplikasi khusus anak yang akan didapatkan secara gratis, seperti Lego Warner Bros, Filmundus, dan Toca Boca. Selain itu Kids Mode juga membuat tampilan yang lebih ramah untuk anak memungkinkan Samsung Galaxy Tab A 10.5” menjadi teman bermain dan belajar yang menyenangkan serta aman bagi anak.

Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan Samsung melengkapi portfolio tablet dengan menghadirkan Galaxy Tab A 10.5” ke tengah masyarakat Indonesia.

Line-up tablet terbaru dari Samsung diharapkan dapat membantu millennials menjalankan peranan mereka sebagai orang tua di tengah kemajuan teknologi, dimana tablet dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber entertainment untuk bonding keluarga, seperti permainan board game yang melibatkan seluruh anggota keluarga, atau pun membantu membuat tugas bersama,” kata Denny.

“Dengan desain terbaru, pembaharuan fungsi kontrol parental Samsung Galaxy Tab A 10.5 dapat dimanfaatkan serta aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga termasuk anak – anak,” imbuh Denny.

Dengan layar 10.5 inch, empat speaker di tiap sudut serta teknologi Dolby Atmos, Samsung Galaxy Tab A 10.5” mumpuni untuk menyajikan berbagai konten hiburan favorit keluarga baik di rumah maupun di perjalanan.

Tablet terbaru Samsung Galaxy ini menghadirkan bezel ramping demi tampilan 16:10 screen-to-body. Ada empat speaker di setiap sudutnya yang didukung teknologi Dolby Atmos® untuk memaksimalkan pengalaman audio saat menonton video atau film.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A 10.5, Pendamping Premium bagi Si Junior

Samsung Galaxy Tab A 10.5” mempunyi fitur Multi User untuk menampung beberapa akun dalam satu perangkat, seperti satu akun untuk anak dan akun lainnya untuk orangtua.

Kapasitas baterai tablet terbaru Samsung yang 7,300 mAh ini dan bentang layarnya yang lapang memungkinkan ayah dan ibu bergantian memanfaatkan tablet untuk meringankan pekerjaan mereka. Samsung Galaxy Tab A 10.5” dijual seharga Rp4,999,000 dengan pilihan varian warna hitam.

 

Spesifikasi Produk

 Samsung Galaxy Tab A 10.5”
Tampilan Layar10.5” WUXGA. 216PPI
Dimensi, Berat259.9 x 160.9 x 8.0 mm (TBD)

550g (TBD)

Kamera8MP AF (Rear Flash) + 5MP
ProsesorSDM450 (1.8GHZ Octa-Core)
Memori3GB + 32GB (mSD up to 400GB)
OSAndroid O
Baterai13 Hours (TBD) + AFC (Fast Charging)
SpeakerRotating Quad Speaker
PortType C