Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Tab A 10.5, Pendamping Premium bagi Si Junior

Samsung tak hanya menggarap sektor smartphone atau elektronik. Terbukti, produsen asal Korea Selatan ini baru saja merilis Samsung Galaxy Tab A 10.5, tablet premium yang bakal menemani sang anak agar tidak bosan sambil berkreasi ria dimana pun.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibekali dengan Kids Mode dan delapan aplikasi dan permainan yang ramah terhadap anak, termasuk BRIO World Railway dan Toca Hair Salon 3.

Meski tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibuat untuk junior tetapi sekeluarga tetap bisa menggunakannya berkat fitur Multi User Mode yang membuat siapa pun bisa membuat akun mereka sendiri. Ada fitur Always On Daily Board yang menunjukkan waktu, kalender yang memuat janji, informasi cuaca hingga foto yang ada di dalam galeri, demikian seperti ditulis oleh gsmarena.com.

Temukan pula satu fitur dalam Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini, yakni berupa sistem speaker quad yang diperkaya dengan dukungan Dolby Atmos.

Related Posts
1 daripada 294

Baca juga: Samsung GALAXY Tab S3 Makin Powerful dengan S Pen dan  POGO Keyboard

Tab ramah anak ini dirilis berbarengan dengan Samsung Galaxy Tab S4 terbaru. Foto oleh samsungcentral.com

Samsung Galaxy Tab A 10.5 mempunyai ukuran 10,5 inci TFT LCD dengan resolusi 1920 x 1200 (rasio aspek 16: 10). Akan ada chipset Snapdragon 450 bikinan Qualcomm yang menawarkan efisiensi daya dan tambahan Android 8.1 dan Andreno 506.  RAM pada tablet ini berkekuatan 3GB yang bekerja bersama ruang penyimpaan berukuran 32GB plus sebuah slot microSD.

Gawai ini mempunyai versi LTE (Cat.6) dan versi yang hanya Wi-Fi saja. Dengan kekuatan baterai mencapai 7.300 mAh plus chipset ukuran 14nm, sang anak bisa lama memainkan tablet ini hingga berjam-jam.

Untuk pasaran di Eropa, model Galaxy Tab A 10.5 yang hanya Wi-Fi dibanderol 330 euro atau sekitar Rp5,5 jutaan sedangkan yang versi LTE dihargai 390 euro atau sekira Rp6,5 jutaan. Tablet ini akan mulai tersedia di toko pada 24 Agustus 2018, sama dengan tanggal dimulainya penjualan Samsung Galaxy Note 9. Kita tunggu saja rilisnya gawai ini di pasaran Indonesia.