realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Siap Rilis, Sambangi realme GT Lebih Dulu

Jakarta, Gizmologi – Baru-baru ini, Google sudah meresmikan sistem operasi terbarunya, yaitu Android 12. Belum hadir bahkan untuk Google Pixel, karena masih dalam versi AOSP saja. Menyusul pemberitaan tersebut, realme juga umumkan pembaruan realme UI 3.0 yang bakal hadir ke salah satu smartphone terbaiknya.

Sejak seri-seri terdahulu, smartphone realme memang hadir dengan versi Android terbaru. Untuk beberapa seri mid-range maupun flagship, mereka juga berikan kesempatan untuk para realme Fans maupun penggunanya yang ingin menjajal versi Beta dari Android yang bakal hadir di masa depan. Bersama-sama berikan input agar hasil finalnya bisa lebih sempurna, sesuai dengan keinginan oleh para penggunanya.

Berniat agar terus hadir sebagai trendsetter, realme umumkan bila pihaknya akan menjadi salah satu yang pertama berikan pembaruan Android 12 ke smartphone yang sudah dirilis. Tentunya, hadir dalam UI versi terbaru, realme UI 3.0. Tak mau kalah dengan saudaranya yang juga sudah umumkan kehadiran versi beta dari ColorOS 12, memiliki tampilan antarmuka yang mirip dan sama-sama hadir dalam versi beta pada waktu yang cukup singkat.

Baca juga: realme GT ME (Master Edition) Kini Hadir dalam Opsi 128GB, Harga Lebih Murah

Desain & Keamanan Diunggulkan di realme UI 3.0

realme UI 3.0

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (5/10), Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bila peningkatan yang dibawa tak hanya pada tampilannya saja. Melainkan juga bagian lain seperti keamanan, sama seperti yang diunggulkan Google pada pengenalan pertama Android 12 pada gelaran acara tahunan Google I/O 2021 beberapa bulan lalu.

“Tim UI realme mengadakan survei terhadap versi UI terakhir kami, yaitu realme UI 2.0 kemudian menambahkannya lagi beberapa penambahan fitur sehingga versi UI 3.0 menjadi semakin sempurna di mana kami menamakannya Seamless Fun,” tambah Palson. Pertama kali dirilis sejak 2019, versi kedua hadir satu tahun setelahnya. Unggulkan kemudahan pengguna, frekuensi pembaruan serta kelancaran atau smoothness—tiga poin yang paling disukai berdasarkan survei yang diadakan oleh tim dari realme.

Dengan tema Seamless Fun, realme UI 3.0 bakal tawarkan performa desain fluid spasial, membawa fitur privasi dan keamanan terbaru yang ditingkatkan, mengingat dua poin tersebut telah menarik perhatian lebih terutama di dunia yang serba digital saat ini. realme juga ingin lebih menjadikan fitur barunya sebagai fokus utama, dalam mengikuti kebutuhan anak muda yang menjadi target pengguna utamanya.

realme GT Neo 2 Juga Jadi yang Utama Jalankan realme UI 3.0

realme GT Neo 2

Ingin menjajal atau melakukan update ke realme UI 3.0? Harap bersabar sedikit. Pasalnya, pembaruan kali ini bakal hadir pertama kali pada realme GT 5G. Disusul oleh realme GT Neo 2, yang memang sudah menjalankan versi Android tersebut out-of-the-box, alias tidak perlu melakukan proses update. Sayangnya, realme GT 5G tak hadir resmi, sementara seri kedua tersebut belum ada hilalnya bakal mendarat di Tanah Air atau tidak.

Peluncuran dari realme UI 3.0 sendiri baru akan diadakan pada tanggal 13 Oktober mendatang secara global, bakal menjadi hari yang sangat dinanti oleh para pengguna realme. Tentunya bakal diinformasikan seri apa saja yang secara resmi mendapatkannya, bersama dengan perkiraan waktu ke depannya. Saat ini, realme sendiri sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Tinggalkan komen