Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Tampilan Samsung Galaxy Buds Live, Bakal Punya Fitur ANC

0 1.329

Samsung memang sedang mempersiapkan sebuah acara peluncuran produk terbarunya untuk semester kedua tahun 2020 ini. Bagi para penggemar smartphone flagship yang tunjang produktivitas tinggi yaitu Galaxy Note, wajib untuk menanti hingga 5 Agustus mendatang. Namun selain memperkenalkan Galaxy Note20 series, produsen elektronik asal Korea Selatan ini juga akan perkenalkan ragam jenis perangkat lainnya.

Untuk smartphone sendiri, selain Galaxy Note20, juga bakal diperkenalkan suksesor dari Galaxy Flip serta Galaxy Z Flip edisi 5G. Sementara untuk aksesori, juga bakal ada sebuah earphone TWS baru, bernama Samsung Galaxy Buds Live. Dikabarkan, ini bukan menjadi pengganti dari Galaxy Buds Plus yang telah kami ulas beberapa waktu lalu.

Baca juga: Video Hands-on Samsung Galaxy Note 20 Ultra Beredar, Bawa Fitur S-Pen Baru

Video Singkat Bocorkan Keunggulan Galaxy Buds Live

Desain dari perangkat ini sebelumnya sudah dibocorkan oleh penyebar informasi ternama, Evan Blass lewat akun Twitter pribadinya. Samsung Galaxy Buds Live punya desain yang sangat berbeda dari seri Buds lain, atau bahkan earphone TWS yang ada saat ini. Desain tersebut semakin dikonfirmasi oleh sebuah video singkat yang diunggah pengguna Twitter, @h0x0d berikut ini.

Dari video singkat berdurasi enam detik tersebut, terlihat jika Galaxy Buds Live bakal hadir dalam tiga varian warna berbeda. Selain itu, tagar di akhir video juga semacam mengonfirmasi keunggulan fitur yang akan dibawa earphone TWS canggih dari Samsung ini, yaitu ANC.

Satu hal yang masih tertinggal dari Galaxy Buds Plus adalah absennya fitur active noise cancellation, atau yang disebut dengan ANC. Memanfaatkan mikrofon yang ada di tiap earbud, ANC dapat menghapus noise atau suara yang ada di luar, sehingga pengguna perangkat dapat benar-benar fokus mendengarkan musik.

Fitur ini umumnya dimiliki pada beberapa seri earphone TWS premium seperti AirPods Pro, atau Sony WF-1000XM3. Meski pada akhirnya Huawei dapat menghadirkan fitur ini ke perangkat yang lebih terjangkau, seperti Freebuds 3i yang baru saja diluncurkan dengan harga kisaran Rp1 jutaan saja. Sedangkan Galaxy Buds Pluss hanya miliki fitur PNC, alias secara pasif menyumbat lubang telinga untuk mengurangi noise dari luar.

Usung Desain yang Sepenuhnya Baru

Samsung Galaxy Buds Live

Secara desain, Samsung memang selalu menggunakan desain yang original, tidak meniru desain AirPods maupun AirPods Pro. Dan dari segi desain yang dibawa Galaxy Buds Live, terlihat cukup unik mengingat bentuknya yang sangat kecil, tipis, tanpa shark fin atau bagian karet yang disangkutkan ke area telinga. Kalau dua seri Buds sebelumnya sangat presisi, maka semoga saja varian terbaru ini juga demikian.

Sementara case-nya sendiri memiliki bentuk kotak, dan hadir dalam tiga varian warna; Black, White serta Mystic Bronze. Samsung nampaknya akan menjadikan warna terakhir tersebut sebagai “hero color” untuk seri produk yang diperkenalkan 5 Agustus mendatang, sama seperti foto Galaxy Note20 Ultra yang sempat bocor di situs resmi kemarin. Kita nantikan beberapa minggu mendatang ya.