Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tahun 2020, Smartfren Business Tancap Gas Bidik UMKM dan Korporasi

0 916

Jika sebelumnya lebih fokus pada segmen konsumen atau retail, maka Tahun 2020 ini Smarfren bakal menggenjot sektor bisnis enterprise. Divisi Smartfren Business adalah penyedia layanan telekomunikasi dan ICT yang didirikan untuk memberikan layanan bagi semua lini bisnis, mencakup pelanggan korporasi dan UMKM.

Smartfren Business menawarkan solusi lengkap untuk layanan Core Telco, ICT hingga solusi IoT. Smartfren Business dipercaya oleh Cisco, HP Enterprise, Fortinet, Huawei, Zoom, and Polycom untuk memberikan layanan dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

Di awal tahun 2020 ini, Smartfren sudah melakukan “milestone” bagi divisi bisnisnya dengan menghadirkan dua gebrakan. Pertama adalah dengan ditandatanganinya nota kesepahaman kerjasama kolaborasi dengan Fokus UMKM terkait program UMKM Naik Kelas 2020. Kedua adalah dengan menyelenggarakan event Partner Kickoff 2020 yang menawarkan efisiensi di bidang telekomunikasi bagi korporasi di Indonesia.

Baca juga: Smartfren Gelar Uji Coba 5G untuk Industri, Kecepatan Tembus 8,7 GBps!

Program Smartfren Business

Smartfren Business UMKM Naik Kelas selama tahun 2020Kerja sama Smartfren Business dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenko UKM) sebagai langkah perusahaan untuk fokus membidik sektor UKM. Secara spesifik, Smartfren Business memberikan dukungan terhadap program UMKM Naik Kelas yang merupakan satu dari lima program prioritas yang tercantum di Roadmap KUMKM 2020-2024. Dimana salah satu bagian dari program tersebut adalah rencana kerja kolaborasi strategis antara pemerintah, komunitas, korporasi, akademisi, dan praktisi UMKM.

Head of Enterprise & SMB Presales Smartfren Business, Adiguna Muhammad mengatakan Smartfren berharap dengan adanya kerja sama ini, para pelaku UMKM sebagai penopang perekonomian bangsa Indonesia bisa lebih maju dan  memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks di era digital.

“Kami berharap dengan hadirnya Smartfren Business lewat salah satu produknya yaitu Smartfren CloudTalk para pelaku UMKM dapat menghemat biaya karena bisa berlangganan layanan telepon PABX tanpa perlu investasi pada perangkat. Selain itu  kami juga optimistis dengan dukungan dari jaringan 4G LTE Smartfren, kami dapat open possibility bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya jual untuk produknya,” ujar Adiguna di Jakarta.

Selain membidik UKM, Smarfren juga menawarkan program dan solusi teranyar di bidang telekomunikasi, ICT dan IoT untuk tumbuh bersama dengan para partner. Smartfren Business menyelenggarakan acara Partner Kickoff 2020 sebagai bagian dari misinya  untuk menjadi one-stop-solution bagi kebutuhan bisnis di Indonesia.

Togar P. Manurung, Chief Revenue Officer Smartfren Business, mengatakan Smartfren Business berkomitmen mendukung dunia korporasi di Indonesia dengan menghadirkan beragam produk dan jasa layanan komunikasi. Baik itu ICT dan IoT yang inovatif dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia. Salah satunya melalui kerjasama dengan para partner penyedia jasa teknologi informasi, system integrator, maupun penyedia jasa telekomunikasi lainnya.

“Smartfren Business mengajak para partner untuk dapat tumbuh bersama dan menjadi yang terdepan dalam persaingan bisnis di era digital yang semakin kompleks ini. Kami mempunyai berbagai solusi baru dan program-program menarik yang khusus dirancang untuk mendukung kemajuan partner Smartfren Business. Para partner juga sangat antusias dan optimis atas suksesnya program-program di tahun 2020 ini,”  pungas Togar.