Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jaringan Cepat 4G LTE Tri Kini Hadir bagi Masyarakat di Gorontalo

0 296

Masyarakat Gorontalo kini bisa menikmati akses internet cepat dari Tri. Jaringan 4G LTE Tri baru-baru ini diluncurkan oleh Hutchison 3 Indonesia (H3I) dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Jaringan 4G LTE Tri di Gorontalo mencakup Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur 4G LTE Tri diperkuat oleh 88 unit BTS 3G dan 4G LTE.  Dengan adanya perluasan jaringan 4G LTE Tri ini maka Tri sejauh ini sudah menjangkau pelanggannya di 281 kota dan kabupaten, 7.919 desa di Indonesia. Untuk Sulawesi, cakupan Tri mencakup Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, sebagian Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Robby Hikmat Permana selaku Kepala Divisi Operasional Tri Sulawesi dan Kalimantan mengatakan peluncuran jaringan 4G LTE Tri di Gorontalo menggarisbawahi potensi ekonomi yang besar di daerah tersebut, seperti provinsi lainnya di pulau Sulawesi.

“Dampaknya terlihat dari traffic layanan Tri mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara dan Selatan dimana Layanan 4G LTE Tri terlebih dahulu tersedia,” kata Robby.

Jaringan 4G LTE TriIa mengatakan pihaknya memberikan 3X manfaat lebih banyak mulai dari manfaat internet cepat yang didukung oleh infrastruktur handal, harga terjangkau dengan kuota yang lebih banyak,  dan kemudahan akses gaya hidup digital dengan kartu Tri bagi publik Gorontalo.

Usai merilis jaringan 4G LTE di Gorontalo, pihak Tri juga menghadirkan kartu perdana Gorontalo dengan tawaran total kuota 3X lebih banyak, yakni sebesar 9 GB, yang terdiri dari 8 GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota regular 1GB untuk penggunaan di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia.

Baca juga: Ini Daftar Layanan Konten Digital yang Bisa Bayar Pakai Pulsa Tri

Tri memberikan kemudahan dan beragam denominasi isi ulang pulsa dan kuota yang dapat dibeli outlet penjual produk selular, layanan pelanggan 3Store, aplikasi digital milik Tri – bima+ serta  isi ulang berbasis online di mitra perbankan (ATM dan mobile banking), mitra e-commerce, di antaranya Tokopedia, Lazada dan Shope.

Ada pula bima+, aplikasi milik Tri yang memberikan kemudahan bagi  pelanggan Tri untuk mengetahui nomor Tri-nya, sisa pulsa dan kuota, rekomendasi produk yang pas untuk pelanggan, serta fitur pengingat untuk waktu, isi ulang atau perpanjangan layanan. Sebagai tambahan, aplikasi ini adalah digital hub yang menghubungkan penguna dengan beragam konten digital, produk Tri dan karya kreatif dari seluruh penjuru nusantara di &Co.

Tri juga telah menyediakan layanan pelanggan 3Care, terutama bagi pelanggan milenialnya. Layanan ini bisa diakses melalui ragam channel berbasis digital dan sosial media. Pengguna Tri dapat memanfaatkan 3Care, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Akun @TriIndonesia facebook, twitter, Instagram dan website tri.co,id untuk mendapatkan beragam informasi program dan produk serta menyampaikan keluhan maupun masukan yang akan dijawab oleh petugas 3Care.
  2. 3Care chat: di aplikasi bima+ , Chat via WhatsApp di nomor  08999800123 atau melalui BBM Pin 24F1E25C
  3. Email 3care @three.co.id
  4. Info produk dan layanan di akun YouTube @TriIndonesia dan @3Care. Line Tri Indonesia

Layanan pelanggan Tri juga dapat dihubungi di nomor 123 dari nomor Tri  atau 08964400123 dari nomor non Tri, atau berkunjung ke 3Store yang berlokasi di Citimall Gorontalo – Ground Floor, Jalan HOS Cokroaminoto nomor 1, Haledulaa Selatan, Gorontalo.