Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Miliki 1,1 Juta Pelanggan, Traffic Data XL Axiata di Sulawesi Utara Meningkat 94%

0 394

Aktivitas digital yang pesat tak hanya terjadi di pulau Jawa. Di Sulawesi Utara, warga semakin banyak yang mengakses paket data berkat pengunaan ponsel cerdas yang terus meningkat. Layanan XL di Sulawesi Utara terus digenjot agar pelanggan merasa nyaman melalui penambahan BTS hingga menawarkan paket menarik. 

Layanan telekomunikasi di Pulau Sulawesi tersebut menjadi salah satu fokus pekerjaan bagi XL agar mutu layanan kian membaik. Tak hanya di kota besar, layanan XL di Sulawesi Utara akan menjangkau pelanggan di banyak kota dan kabupaten di provinsi tersebut.  

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan layanan XL di Sulawesi Utara akan terus ditingkatkan untuk sebab provinsi ini memilik potensi pasar yang besar.

“Untuk itulah pembangun infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik,” kata Rahmadi.

Ia menambahkan dalam setahun terakhir XL mencatat layanan data perusahaannya di Sulawesi Utara meningkat hingga 94%, dimana jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai sekitar 1,1 juta, atau sekitar 88% dari total pelanggan XL Axiata di Sulawesi Utara. Menurutnya, pertumbuhan terus meningkat berkat adanya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan.

Layanan XL di Sumatera UtaraBaca juga: XL Axiata Pastikan Warga Sulawesi Tengah Bisa Berkomunikasi Usai Dihantam Tsunami

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten, seperti kota Palu, kota Manado, kabupaten Parigi Moutong serta kabupaten Minahasa Utara dengan peningkatan mencapai 94%. XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya. Untuk mendukungan layanan XL di Sumatera Utara, penyedia telekomunikasi ini mengandalkan sekitar 400 BTS 3G dan lebih dari 160 BTS 4G. Khusus Manado, XL Axiata memiliki sekitar 150 BTS 3G dan lebih dari 100 BTS 4G.

Selain berfokus pada BTS, XL turut menghadirkan produk menguntungkan bagi penggunanya di provinsi tersebut. Vice President North Region XL Axiata Desy Sari Dewi mengatakan beberapa layanan yang diyakini cocok dengan kebutuhan warga kota Manado, antara lain Paket YouTube, Xtra Combo Lite dan Xtream Smartphone 4G.

Paket Xtra Combo Lite memberikan keunggulan internet mulai dari 4,5GB hingga 37GB, yang mana di kota-kota tertentu akan mendapatkan tambahan kuota dari 1,5GB hingga 18GB yang dapat digunakan di semua jaringan.

Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu. Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru.

Khusus wilayah Sulawesi Utara, kota-kota yang dapat menikmati benefit tambahan berupa “Double Lokal Kuota”, yaitu kota Tomohon, kota Manado, kabupaten Minahasa, kota Bitung, kabupaten Minahasa Selatan, kabupaten Minahasa Tenggara dan kabupaten Minahasa Utara, Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut maka tambahan kuota tidak berlaku.