Telkomsel dan Zoom Kolaborasi Bikin Paket Premium untuk Virtual Meeting

Jakarta, Gizmologi – Sejak pandemi, terjadi perubahan kebiasaan di masyarakat di mana berbagai aktivitas dilakukan secara virtual, termasuk meeting. Zoom sudah menjadi aplikasi wajib di kalangan pekerja. Ini yang menjadi alasan dihadirkannya Paket Zoom Pro Telkomsel untuk rapat virtual.

Telkomsel berkolaborasi dengan Zoom menghadirkan pengalaman premium untuk interaksi virtual. Mereka mengumumkan hadirnya Paket Zoom Pro Telkomsel yang terjangkau. khusus untuk pelanggan Telkomsel.
Paket ini dihadirkan sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam memberikan akses komunikasi terjangkau untuk memenuhi kebutuhan interaksi jarak jauh.

Upaya kolaboratif ini merupakan wujud nyata Telkomsel dalam memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Hal ini ditegaskan oleh Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, yang mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan solusi terdepan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Zoom yang akan membuka peluang lebih luas bagi pelanggan kami sehingga dapat berkolaborasi secara efektif, meningkatkan produktivitas, dan mendukung aktivitas masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital terdepan khususnya di masa sulit pandemik COVID-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Kolaborasi Telkomsel dan Zoom

Nirwan menambahkan, upaya kolaboratif kami dengan Zoom merupakan wujud nyata dari strategi Telkomsel untuk senantiasa berkolaborasi dengan mitra bisnis, termasuk dengan platform terkemuka. Hal ini untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan melalui kolaborasi lintas sektor.

“Kemitraan ini akan memungkinkan pelanggan kami dari semua lapisan masyarakat untuk menikmati pengalaman premium interaksi virtual di jaringan terdepan Telkomsel dengan harga yang terjangkau,” ujar Nirwan.

Sementara itu Ricky Kapur, Head of APAC Zoom, menjelaskan seiring perusahaan melebarkan sayap kehadiran di Wilayah Asia Tengara, pihaknya gembira bisa berkolaborasi dengan Telkomsel. Di mana bisa menghadirkan sebuah cara berkolaborasi dan berkomunikasi yang aman dan tanpa batas bagi para pengguna di Indonesia dari manapun pengguna berada.

“Para pelanggan Telkomsel dapat mengakses platform komunikasi video Zoom yang tangguh, handal dan kaya akan fitur guna meningkatkan kualitas perhubungan dan produktivitas pada saat mereka melakukan pekerjaan secara hybrid. Kolaborasi ini adalah perkembangan natural dalam mendukung perjalanan transformasi digital di Indonesia,” ujarnya.

Tarif Paket Zoom Pro Telkomsel

Ilustrasi Remote Work Zoom

Paket Zoom Pro Telkomsel berlaku untuk pengguna Prabayar maupun Halo. Ada empat paket yang tersedia untuk dipilih dengan ketentuan sebagai berikut:

Paket Rp15.000 Rp25.000 Rp50.000 130.000
Kuota Zoom 0,5GB 1,5GB 4GB 15GB
Masa Aktif 1 hari 3 hari 7 hari 30 hari
Partisipan Hingga 300 orang Hingga 300 orang Hingga 300 orang Hingga 300 orang

 

Cara Membeli Paket Zoom Pro Telkomsel

Paket Zoom Pro dapat dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel dan UMB *363*222#. Setelah mendaftar, pengguna akan mendapatkan link pendaftaran melalui SMS 97000. Daftar menggunakan nomor yang digunakan untuk membeli Paket Zoom Pro dan email yang akan digunakan untuk akun Zoom Pro.

Karena ini merupakan kolaborasi dengan Telkomsel, maka Paket Zoom Pro pun hanya tersedia untuk pelanggan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo. Dengan berlangganan Paket Zoom Pro Telkomsel, pengguna bisa lebih leluasa menggunakan platform virtual meeting tersebut. Di antaranya tidak dibatasi oleh durasi waktu 40 menit seperti pengguna gratisan. Kemudian batas partisipan yang lebih besar yaitu hingga 300 orang.

Pengguna juga bisa merekam sesi selama rapat daring berlangsung secara cloud. Namun rekaman video akan dihapus saat Paket Zoom Pro berakhir. Pengguna bisa mengunduh dan menyimpan rekaman video sebelum masa aktif berakhir.

Tinggalkan komen