Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng Zoom, Smartfren Hadirkan Layanan Konferensi Video Berbasis Cloud

0 15.659

Menyusul imbauan pemerintah agar masyarakat #dirumahaja untuk menekan penyebaran Covid-19, perusahaan pun menerapkan kebijakan bekerja di rumah atau work from home. Sehingga membutuhkan berbagai layanan untuk mendukung aktivitas tersebut. Salah satu yang paling dibutuhkan adalah layanan video conference seperti yang dihadirkan oleh Zoom.

Untuk menjawab kebutuhan bisnis ini, Smartfren Business menghadirkan solusi konferensi berbasis cloud mutakhir. Layanan yang disebut sebagai Smartfren OneTouch Unified Conferencing tersebut didukung oleh Zoom.

Ranga, CEO Smartfren Business, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan peran dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini. “Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom, “ujarnya.

Ia menambahkan, solusi berbasis cloud tersebut semakin diperkuat dengan dukungan lokal. Seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan.

Sementara itu Togar Manurung, CRO Smartfren Business menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas layanannya. Awal Maret, sebagai bagian dari program Smart City, OneTouch UC telah digunakan untuk teleconference di Kabupaten Kulon Progo. Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. “Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting,” ujarnya.

Baca juga: Tahun 2020, Smartfren Business Tancap Gas Bidik UMKM dan Korporasi

Smartfren OneTouch dengan Zoom

SmartFren Onetouch aplikasi zoomLayanan Smartfren OneTouch Unified Conferencing memungkinkan perusahaan untuk mengalihkan infrastruktur komunikasi ke cloud. Selain itu juga melakukannya dengan proses yang cepat dan investasi yang rendah. Karena dapat diakses dari berbagai perangkat yang sudah dimiliki oleh organisasi atau karyawan itu sendiri termasuk ponsel, tablet, PC, dan dapat diintegrasikan ke telepon dan perangkat konferensi konvensional. Akun perusahaan besar juga diaktifkan dalam 24 jam oleh tim Bisnis Smartfren.

Smartfren OneTouch adalah solusi konferensi terpadu yang didukung oleh Zoom. Ini adalah platform konferensi video yang berkembang pesat dari Amerika Serikat dan banyak digunakan di seluruh dunia untuk tetap terhubung dan memfasilitasi kolaborasi selama wabah virus Corona.

Sementara itu OneTouch UC adalah platform untuk pertemuan dan pelatihan online, serta webinar (seminar online). OneTouch UC memungkinkan peserta untuk mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan dari berbagai platform email.

Layanan ini tidak saja memfasilitasi meeting dan presentasi real-time, tetapi juga townhall meeting dan webinar hingga 10.000 orang. Selanjutnya, orang-orang yang tidak memiliki internet juga dapat bergabung melalui nomor lokal yang disediakan oleh Smartfren. Untuk saat ini, Smartfren memberikan paket promosi khusus 3 bulan gratis untuk paket 9 bulan dengan benefit lisensi minimum.

Dengan peluncuran OneTouch UC yang didukung oleh Zoom, Smartfren Business yakin dapat membantu pelanggannya mempertahankan produktivitas dan efisiensi bisnis untuk memastikan kelangsungan bisnis di Indonesia selama pandemik virus Corona. Untuk penawaran paket atraktif dari Smartfren Business, dapat mengunjungi www.smartfren.com/business, email [email protected], WA 088 777 01 777 atau call center 0889 777 01 777.