Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2020, Liga eSport Berhadiah Rp1,6 Miliar

0 69

Industri eSport di Indonesia semakin bergeliat dengan banyaknya kompetisi games. Salah satu penyelenggaranya adalah Telkomsel lewat Dunia Games League yang telah mengadakan sejak tahun lalu. Kini, operator seluler tersebut kembali kembali menggelar liga Esport Dunia Games League 2020.

Kompetisi esport ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia. Dunia Games League 2020 terbagi menjadi empat kategori yaitu Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan Kualifikasi Online dengan total hadiah yang disediakan Rp 1.6 Milyar.

Menurut Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, dengan berkembangnya industri eSport di Indonesia, Telkomsel hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Dunia Games League 2020. “Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu Telkomsel terus meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. “Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” ungkap Rachel.

Baca juga:Lord of Estera, Game RPG Anyar Besutan Dunia Games Telkomsel

Dunia Games League 2020

Dunia Games League 2020Games yang dipertandingkan pada Dunia Games League  ini adalah Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBG Mobile). Kualifikasi Amatir akan secara serentak diadakan di 122 kota dan 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020. Registrasi kualifikasi amatir sudah dimulai pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.
Baca juga: Tips Mudah Mendapatkan “Chicken Dinner” di PUBG Mobile

Sedangkan untuk kategori Kualifikasi Kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka pada awal Desember 2019.

Kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim Esport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari. Akan diambil 8 tim terbaik dari Kualifikasi Pro Dunia Games dan mereka akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Sedangkan peserta Kualifikasi Online ditargetkan akan mencapai 1000 tim, dimana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020. Registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020 dan akan bertanding di awal Februari 2020.

“Dunia Games League diikuti lebih dari 25.000 peserta terbagi lebih dari 7500 tim. Selama liga ini berlangsung kami menargetkan 1 juta online views dari lebih 2.000 pertandingan dan 2.000 jam produksi tayangan, akan menjadikan ajang ini sebagai turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini,” pungkas Rachel.