alexa

Tri Indonesia Alami Peningkatan Trafik Data Internet Selama PPKM

Jakarta, Gizmologi – Operator telekomunikasi Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik pengguna data internet. Terlebih selama diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Hal ini terjadi seiring banyaknya perkantoran dan sekolah yang masih memberlakukan aktivitas secara daring. Berdasarkan catatan Tri Indonesia, ada sejumlah kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik.

Untuk kategori hiburan, aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi yakni video streaming. Tercatat 75% pengguna Tri yang mengakses aplikasi Viu, disusul Netflix dengan 59% dan YouTube sebesar 21%.

Sementara untuk kategori video conference, Tri mencatat pengguna layanan Microsoft Teams mengalami peningkatan sebesar 2.242%. Selanjutnya Webex yang naik 1.207, disusul penggunaan Google Meet meningkat hinga 430 persen dan Zoom sebesar 53%.

“Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, Tri Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan kuota ekstra,” tutur Chief Marketing Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (23/8/2021).

Dolly menjelaskan, perdana dan isi ulang AlwaysOn Tri Indonesia memiliki masa aktif kuota yang panjang mengikuti penggunaan nomor dan kartu seluler Tri. Selain itu, isi ulang Always On juga hadir dengan ekstra kuota untuk sejumlah akses di aplikasi populer.

Tri Indonesia menawarkan beragam pilihan kuota AlwaysOn, mulai dari 3GB hingga 32GB dengan harga mulai dari Rp 15.000. Isi ulang paket ini bisa diperoleh lewat aplikasi Bima Plus, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di masing-masing area pelanggan.

Baca Juga: Nikmati Promo HUT RI 76ribu dari Tri, Bisa Buat Gaming hingga Streaming

Kuota Perdana Tri hingga 260GB

Promo Tri Hut RI 76ribu

Meningkatnya konsumsi pemakaian internet pelanggannya, Tri memberikan kuota besar dengan harga hemat melalui Perdana Happy Unlimited 52GB. Pelanggan yang mengisi pulsa juga diberikan total ekstra kuota hingga 260GB.

Tambahan kuota ini bisa dipergunakan untuk mendukung kegiatan belajar maupun bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). Dolly Susanto, mengatakan, Tri memahami kekhawatiran orang tua dan siswa dalam pembelajaran daring, khususnya dalam memastikan kecukupan paket internet.

“Melalui kartu perdana Happy Unlimited 52 GB, pelanggan tidak hanya diberi keleluasaan dalam memanfaatkan jaringan, tetapi juga kesempatan mendapatkan tambahan total ekstra kuota 260 GB. Dengan begitu, orang tua dan siswa bisa mudah memenuhi kebutuhan kegiatan digital, baik untuk kegiatan belajar daring atau akses hiburan,” paparnya Dolly, dalam keterangan Tri.

Tinggalkan komen