Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Turnamen Arena of Valor e-Master Chengdu 2020, DG Esports Lolos Kualifikasi Asia Tenggara

0 702

DG Esports yang merupakan tim esport milik Dunia Games Telkomsel berjasil membuktikan kepiawaiannya. Divisi AOV DG Esports memiliki lima anggota utama yang terdiri dari DG Ayep, DG Backdoor, DG Meloo, DG Skrull dan DG Mammon. Pada Desember 2019 yang lalu, mereka berhasil menjuarai kualifikasi nasional game Arena of Valor (AOV).

Pekan ini, tim DG Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada tanggal 7-8 Januari 2020. Dengan demikian, tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020 yang akan diadakan pada tanggal 22 Februari – 1 Maret 2020 di Chengdu, China. Mereka akan menghadapi tim terbaik lainnya dari Cina, Hong Kong, Taiwan, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Sebagai informasi, e-Masters Chengdu 2020 merupakan turnaman resmi yang didukung oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan  Association Asia Electronic Sports Federation (AESF). AESF sendiri adalah federasi resmi yang didukung oleh Olympic Council Asia dan berwenang pada SEA Games 2019.

Baca juga: Lord of Estera, Game RPG Anyar Besutan Dunia Games Telkomsel

Tim DG EsportsMenurut Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel prestasi tim DG Esports sangat membanggakan. Karena merupakan salah satu perwujudan utama Dunia Games Telkomsel, yaitu menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasikan prestasi generasi muda Indonesia.

“Sebagai digital company, Telkomsel juga akan terus mengembangkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui  produk dan layanan customer-centric, serta berbagai dukungan berbagai komunitas terkait,” ujar Crispin.