Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ZTE Kembangkan Portofolio 5G RAN untuk Jaringan Masa Depan

0 243

Sebagai vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi dan teknologi baik untuk kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor internet seluler (mobile internet), ZTE Corporation merilis “SuperDSS” yang mendukung “three-RAT (radio access technology) dynamic spectrum sharing.” ZTE memberikan solusi tersebut, sepenuhnya memanfaatkan migrasi 5G untuk kalangan operator.

Terlebih lagi, ZTE merilis lini produk 5G terlengkap sejalan dengan langkahnya untuk terus menyajikan pengalaman internet terbaik bagi para pengguna. ZTE mengandalkan solusi 5G untuk jangkauan penerbangan (airline coverage), yang pertama di industri, membantu kalangan operator agar mereka dapat membangun jaringan 5G terbaik dengan jangkauan yang lengkap, kapasitas besar, pemasangan yang cepat dan efektivitas biaya yang tinggi.

Solusi 5G RAN dari ZTE

ZTE 5G

Perusahaan yang berpusat di Guangdong, China ini merilis 5G active antenna unit (AAU), produk andalan mereka yang dibuat untuk bandwidth 400 MHz untuk skenario macro coverage 5G. Dengan desain bobot yang ringan, 5G AAU milik ZTE akan menjadi produk paling kompetitif untuk pita 3,5GHz. Fitur bandwidth 400MHz sangat memenuhi kebutuhan akan Radio Active Network (RAN) sharing atau integrasi spektrum pada seluruh pita N78.

Bobotnya juga sesuai dengan ketentuan dari Uni Eropa untuk instalasi oleh satu orang, yakni 22kg. Ada juga portofolio produk 5G dari ZTE yang mencakup AAU dengan daya keluaran hingga 320 W dalam skenario “RAN sharing.” 5G AAU dual-band yang mendukung 2,6 GHz dan 3,5 GHz diharapkan dapat membantu operator mengurangi kebutuhan di lapangan, memfasilitasi transisi dari 4G ke 5G dengan lancar, serta memastikan pemanfaatan secara lebih efisien atas sumber daya spektrum yang tersebar.

Baca juga: Deteksi Virus Corona Baru, ZTE & China Telecom Diagnosis Jarak Jauh Pakai 5G

ZTE UniSite+ dengan 5G AAU

ZTE juga telah meluncurkan UniSite+, versi terbaru dari solusi UniSite guna memaksimalkan RAT, pita frekuensi dan kapasitas dengan jumlah perangkat yang sedikit mungkin. Desain A+P dapat menggantikan seluruh antena dan menambah 5G AAU hanya dengan satu unit radio.

Bagian aktif dari solusi tersebut menawarkan pilihan fleksibel antara 64TR dan 32TR pada pita frekuensi N78, N41 dan N79. Sementara, bagian pasifnya menawarkan 14 porta dan mendukung semua pita frekuensi dibawah 3 GHz. Solusi ini memakai dua produk “tri-band UBR”, produk 1,8G+2,1G+2,6G pertama di industri dan produk 700M+800M+900M dengan kapasitas terbesar dalam dimensi terkecil di industri.

Demi memenuhi kebutuhan transmisi 5G, solusi UniSite+ juga mencakup produk gelombang mikro terbaru dengan kapasitas transmisi sampai 25Gbps dan kinerja latensi yang lebih baik. Dengan demikian, UniSite+ menyediakan solusi pemutakhiran jaringan MPLS/SDN yang terbaik untuk memaksimalkan imbal hasil atas investasi bagi kalangan operator.

Sebagai kontributor proaktif dan terdepan dalam aplikasi 5G terbaru, ZTE telah bekerja sama dengan kalangan operator global demi mengoptimalkan industri vertikal 5G melalui berbagai solusi 5G SA terpadu. Kedepannya, ZTE berkeinginan terus mengandalkan produk-produk NSA & SA dual-mode terpadu dan teknologi Massive MIMO terdepan.