Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tesla Luncurkan Engagement Hub, Hubungkan Pelanggan dan Perusahaan

0 146

Perusahaan mobil listrik asal Amerika, Tesla terus melakukan beberapa terobosan. Tak sekadar menyiapkan teknologi canggih, perusahaan ingin tetap terhubung dengan pelanggan. Salah bentuk nyata perusahaan adalah meluncurkan platform sosial baru di situsnya Engagement Hub.

Situs ini ditujukan pada pemilik dan penggemar untuk melakukan tindakan atas nama Tesla dan gerakan energi yang lebih bersih. Salah satu informasi yang sudah ditampilkan adalah penduduk Nebraska yang mendukung perusahaan untuk memungkinkan penjualan langsung di negara bagian, membuat acara pemilik, dan penggalangan dana untuk bantuan bencana di Texas setelah musim dingin baru-baru ini.

Baca juga: Wow! Elon Musk Rencanakan Teknologi Kecerdasan Buatan di Masa Depan

 Tesla Engagement Hub Menciptakan basis digital komunitas

Tesla
ilustarasi Tesla (ET Auto)

Dalam pernyataannya, tujuan awal dibentuknya wadah ini adalah untuk menciptakan basis digital dan mempermudah anggota komunitas Tesla mempelajari beberapa hal tentang produk, mengambil tindakan yang berarti, dan tetap mengikuti perkembangan. Agar tetap selalu terhubung, pengguna dapat mengikuti akun individu yang bisa dijadikan sarana untuk berbagi informasi. Pengguna platform dapat mengomentari dan menyukai postingan orang lain.

Di saat yang bersamaan, Tesla akan menutup forum terdahulunya. Meskipun ada banyak forum terkait perusahaan ini di internet, Tesla’s message boards sendiri adalah salah satu tempat pertama, di mana antara pemilik serta pembeli yang tertarik dapat berkumpul dan mendiskusikan hal-hal baik juga buruk tentang produk perusahaan.

Sampai artikel ini diturunkan, Tesla’s message boards masih bisa diakses. Walau begitu, nantinya akan ada pemberitahuan yang akan memberi informasi kepada pengguna, situs masih bisa diakses hingga 15 Maret. “Untuk melanjutkan percakapan dengan komunitas Tesla, kunjungi engagement.tesla.com,” ungkap pihaknya.

Platform ini tampaknya, berupaya untuk memanfaatkan antusias penggemar perusahaan dengan memusatkan beberapa pekerjaan yang sudah mereka lakukan sendiri. Pada situs baru ini, diharapkan dapat memudahkan seseorang untuk mengajukan keanggotaan ke klub pemilik lokal dan melihat acara yang akan datang.

Tanggapan Dari Sejumlah Pengguna Forum

Tesla
Sejumlah pelanggan merespon situs baru milik Tesla (Qualtrics)

Beberapa pengguna menanggapi keberadaan situs terbaru ini. Sejumlah orang menginginkan adanya sambungan langsung yang lebih baik ke bagian layanan perusahaan. Tidak hanya itu, salah satu saran yang paling umum diterima sejauh ini adalah tetap menggunakan forum lama atau setidaknya dapat menggantikan dengan sesuatu yang serupa.

Baca juga: Falcon Heavy, Roket Terkuat Bikinan SpaceX Mulai Mengorbit ke Mars

Sebagian pengguna mengungkapkan pemakaian situs ini sangat terbatas dan masih belum memadai untuk menggantikan situs forum yang lama. “Tolong jangan singkirkan Forum. Ini bukan pengganti. Forum membawa diskusi informasi yang dapat membantu sesama pemilik dengan masalah,” tulis pengguna.

Tinggalkan komen